Usai Buka Pasar Bedung Kholid dan Istri Cari Jajanan

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi saat berdiakusi dengan ketua TP PKK mengenai makanan yang di jual.

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Bupati OKU Timur HM Kholid MD dan Hj Rusmiyati Kholid didampingi wakil Bupati Fery Antoni berkeliling dipasar bedug Martapura dan membeli beberapa Jajanan yang ada untuk persiapan berbuka puasa usai meresmikan pasar bedug Kamis (9/6/2016) di taman Kota Pasar Martapura.

“Pasar bedug ini dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan dan meningkatkan usaha kecil menengah untuk berjualan selama bukan ramadhan di stand ini,” ungkap kepala dinas perindustrian dan perdagangan Ir Tubagus Sunarseno dalam sambutannya.

pasar bedug tersebut kata dia, akan dilaksanakan mulai tanggal 9 Juni hingga 1 Juli 2016 mendatang dengan kapal yang disediakan sekitar 100 lebih. Untuk menghindari adanya makanan dan minuman yang dijual tidak layak dan merusak kesehatan, pihaknya mengaku bekerjasama dengan dinas kesehatan untuk memastikan Jajanan yang di jual aman dan steril.

Sementara Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya berharap agar pasar bedug tersebut bisa menjadi ajang silaturrahmi dan menjadi lokasi masyarakat dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Selama ini pasar bedug hanya dilaksanakan di Martapura saja. tahun depan saya minta agar dilaksanakan di dua lokasi masing-masing Martapura dan Gumawang. jarak antara Gumawang dan Martapura cukup jauh yakni 58 kilometer. jadi tidak mungkin masyarakat gumawang akan kesini,” katanya.

menurut dia, wacana tersebut akan menjadi pekerjaan rumah pemerintah mendatang untuk menjadikan OKU Timur ini sebagai wilayah yang maju.