OKU Timur Hasilkan 700 Ribu Ton Beras

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat melakukan penanaman padi menggunakan peralatan yang lebih maju disaksikan masyarakat dan petani.

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Hasil produksi beras Kabupaten OKU Timur hingga akhir tahun 2015 mencapai sebanyak 950 ribu ton gabag kering giling (GKG) atau setara dengan 700 ribu ton beras. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan pembukaan sejumlah lahan pertanian baru yang saat ini baik dilaksanakan oleh pemerintah maupun dilaksanakan oleh masyarakat dalam mengimbangi pembangunan irigasi di beberapa wilayah OKU Timur.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi saat pembukaan Safari Ramadhan beberapa waktu lalu mengatakan, kabupaten OKU Timur dengan mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani baik lahan sawah maupun perkebunan memiliki kontribusi yang cukup besar dalam mewujudkan Indonesia daulat pangan yang menjadi salah satu program presiden RI Joko Widodo.

“Untuk itu kita akan terus berusaha meningkatkan hasil pertanian dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena hasil pertanian terutama padi selalu dibutuhkan oleh seluruh masyarakat,” katanya.