Bupati OKU Timur Ikut Blender 12 Ribu Ekstasi

Pemusnahan Barang Bukti Narkoba yang dilakukan oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD dan Wakil Bupati Fery Antoni serta unsur Muspida lainnya.

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Polisi Resort (Polres) Kabupaten OKU Timur melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) yang ada di Mapolres OKU Timur Senin (13/6/2016) sekitar pukul 09.00. pemusnahan dilaksanakan di halaman Mapolres OKU Timur dan disaksikan oleh Bupati OKU Timur, HM Kholid MD Wakil Bupati Fery Antoni, dan unsur muspida.

Pemusnahan yang dilakukan terhadap narkoba jenis ekstasi sebanyak 11.650 butir, Minuman Keras (Miras) berbagai jenis sebanyak 1.818 botol, kenalpot racing sebanyak 31 buah, ratusan ratusan petasan berbagai merk. Pemusnahan barang bukti tersebut berdasarkan surat ketetapan Kajari Martapura nomor: TAP-22/n.6.14.7/Euh.2/05/2016 tanggal 18 Mei 2016 yang dihadiri langsung oleh perwakilan Polda sumsel yakni Kompol Edi dan Kompol Andi.

“Iya, Hari ini dilakukan pemusnahan barang bukti berbagai macam jenis narkoba dan minuman keras,” ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru.

Menurut Audie, barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil tangkapan dari berbagai satuan baik narkoba, reskrim maupun satlantas yang digabungkan menjadi satu untuk kemudian dimusnahkan secara bersama-sama agar tidak bisa dimanfaatkan dan disalahgunakan lagi.

“Harapan kita kedepan masyarakat bisa lebih sabar dan memahami akan pentingnya menjaga diri, keluarga dan lingkungan agar terbebas dari hal-hal yang melanggar dan menganggu ketertiban umum,” katanya.

Audie berjanji akan berusaha untuk menjadikan OKU Timur sebagai salah satu wilayah yang aman baik dari pelaku tindak kejahatan konvensional maupun dari peredaran gelap narkoba yang tentunya bisa merusak generasi bangsa.

“Namun hal itu tidak bisa dilaksanakan tanpa adanya dukungan dan peran serta dari masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh Polis dengan melakukan penyitaan sejumlah Barang Bukti (BB) dan penangkapan tersangka baik jenis narkoba maupun tindak kejahatan lainnya.

“Tentunya agar kita semua dapat berperan dalam menjaga OKU Timur ini agar menjadi daerah yang aman. Polisi dan pemerintah tanpa dukungan masyarakat maka tidak akan maksimal, untuk itu harapan kami agar masyarakat dapat berperan serta dalam melakukan pengawasan dan pemberantasan narkoba serta menjaga kamtibmas di daerahnya masing-masing,” katanya.