Kholid Berang Camat ‘Menghilang’ Sebelum Acara Selesai

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat memberikan santunan kepada masyarakat kurang mampu dan fakir miskin yang merupakan penyaluran dana dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OKU Timur.

MARTAPURA, SRIPO – Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi berang saaat mengetahui sejumlah camat ‘menghilang’ sebelum acara safari ramadhan di desa Perjaya Barat, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur Selasa (14/6) selesai.

Saat baru tiba di lokasi menjelang berbuka Kholid mengaku disambut oleh sejumlah pejabat kecamatan. Namun usai melaksanakan salat tarawih dan saat memasuki acara inti, dia mengaku sangat terkejut melihat hanya sekitar tiga camat saja yang tersisa di lokasi.

“Waktu saya pertama tiba tadi banyak camat yang menyalami saya. Namun kenapa setelah salat tarawih dan ketika memasuki acara inti malah hanya beberapa camat saja yang tersisa.Kemana yang lain ?,” kata Kholid kecewa.

Semestinya kata dia, sebagai pejabat kecamatan tidak semestinya meninggalkan lokasi sebelum acara selesai terlebih dalam acara tersebut terdapat sejumlah rangkaian kegiatan yang akan dilaskanakan mulai dari Salat Isya dan Tarawih berjamaah hingga pemberian santunan dan ceramah agama.

“Memang dalam undangannya hanya berbuka bersama. Namun bukan berarti setelah berbuka boleh pulang. Saya minta kepada bapak Sekretaris Daerah (sekda) untuk merubah format atau kata-kata dalam surat undangan yang akan datang. Jangan berbuka bersama lagi, namun semuanya harus ditulis,” katanya menegaskan.