Warga Temukan Petani Gantung Diri Dikebunnya

Mayat korban yang ditemukan gantung diri dan sedang dilakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Warga Desa Sumberagung Kecamatan Belitangjaya, Kabupaten OKU Timur dihebohkan dengan penemuan jasad korban yang tergantung disebuah batang karet Minggu (19/6/2016) sekitar pukul 06.30 pagi dikebun karet miliknya. Mayat korban pertamakali ditemukan warga yang melintas di sekitar lokasi kejadian. Setelah dilakukan identifikasi, korban diketahui berinisial YT (55) warga setempat.

Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui Kasat Reskrim dan didampingi Kapolsek Belitang III IPTU Isya Ansori SH membenarkan adanya penemuan mayat yang gantung diri tersebut. Dugaan sementara kata dia, korban meninggal dunia bunuh diri.

“Sesuai dengan keterangan tenaga medis yang melakukan pemeriksaan, ciri-ciri korban gantung diri seperti lidah yang menjulur, kemaluan yang mengeluarkan cairan, serta bekas jeratan di leher korban,” katanya.

Berdasarkan keterangan dari masyarakat sekitar kata dia, sebelum korban ditemukan gantung diri, korban sempat ‘cekcok’ dalam rumah tangganya. Namun hal itu tidak bisa dijadikan patokan bahwa korban gantung diri karena masalah tersebut.

“Namun hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kita sudah menyita barang bukti yang ada di lokasi seperti celana pendek yang terdapat cairan, seutas tali jemuran berwarna biru dan sarung untuk keperluan penyelidikan,” ungkapnya.

Menurutnya, warga sekitar mengenal korban sebagai pribadi yang baik meski sedikit pendiam. Setelah dievakuasi korban langsung dikebumikan pihak keluarga dan warga di TPU setempat.