Dua Hari Jelang Lebaran, Pegawai Diliburkan

Hari Raya Idul Fitri 1437 H
loading...

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah (H) tahun 2016, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten OKU Timur bisa bernafas lega mengingat jumlah hari libur cukup panjang dibandingkan pada perayaan Idul Fitri tahun 2015 lalu. Hari Raya Idul Fitri tahun ini diperkirakan jatuh pada tanggal 6-7 Juli atau hari Rabu-Kamis mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Timur Drs Idhamto ketika dikonfirmasi Selasa (28/6/2016) mengatakan, pegawai di lingkungan pemkab OKU Timur akan diliburkan dua hari menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri yakni pada tanggal 4-5 Juli atau pada hari Senin-Selasa.

“Cuti bersama selama dua hari. Sedangkan tanggal 6-7 libur Idul Fitri yang otomatis pegawai kita libur,” katanya.

Menurut Ari salah satu pegawai Pegawai yang bekerja di lingkungan pemkab OKU Timur mengatakan, akan menikmati masa libur selama 10 hari mulai dari tanggal 1-10 Juli mendatang. Tanggal 30 Juni kata dia, merupakan hari terakhir pegawai menjalankan aktifitas perkantoran mengingat tanggal 1-2 merupakan hari Sabtu-Minggu yang notabenenya pegawai memang tidak masuk kantor karena hanya lima hari kerja.

“Sedangkan tanggal 4-5  Rabu-Kamis pegawai sudah diliburkan pemerintah atau cuti bersama,” katanya.

H-8 Perayaan Idul Fitri ruas Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinteng) Kabupaten OKU Timur mulai dipadati oleh pemudik yang diperkirakan akan mengalami peningkatan pada minggu (3/7/2016) mendatang.

“Saat ini kendaraan sudah mulai mengalami peningkatan terutama untuk kendaraan besar dan kendaraan bis. Sedangkan untuk kendaraan pribadi masih stabil dan belum terlalu mengalami kenaikan,” ungkap Kabid DLLAJ Rozalino ketika dikonfirmasi.

Baca Juga : Bangun 12 Poskotis Lebaran