Siapkan Sanksi Pegawai yang Tambah Libur

Hari Raya Idul Fitri 1437 H

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Pemerintah kabupaten OKU Timur memberikan ultimatum kepada seluruh pegawai yang ada untuk tidak menambah hari libur setelah libur bersama pada perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah (H) tahun 2016 lalu yakni cuti bersama Sabtu (2/7/2016) hingga Minggu (10/7/2016) pegawai libur hari raya dan cuti bersama. Pegawai diwajibkan untuk masuk kerja pada senin Senin (11/7/2016) seperti biasa.

“Jika masih ada pegawai yang menambah hari libur tanpa alasan yang jelas atau bolos kerja, maka yang bersangkutan akan diberikan sanksi tegas,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Timur, Drs H Idhamto Dipl Msi dikonfirmasi Minggu (10/7/2016).

Pemerintah kata Idhamto, sudah mengirimkan surat kepada masing-masing SKPD mengenai libur hari raya dan cuti bersama untuk disampaikan kepada seluruh staf dan pegawai yang ada agar bisa ditindaklanjuti.

“Itu dilakukan agar pegawai benar-benar memahami akan jadwal kerja dan tidak ada yang beralasan tidak mengetahui jadual. Dengan demikian tidak ada alasan pegawai yang tidak mengetahui jadwal,” tegasnya.

Adapun Surat Edaran yang dikirimkan kepada setiap SKPD tersebut kata dia, menegaskan bahwa hari Jumat (1/7/2016) hari terakhir bekerja selama bulan puasa dan menjelaskan bahwa Senin (11/7/2016) seluruh pegawai diwajibkan kembali masuk kerja seperti biasa.

“Dalam surat itu juga ditegaskan kepada seluruh pegawai untuk wajib masuk kerja lagi seperti biasa, jika ada yang bolos akan diberikan sanksi tegas yang sudah disiapkan,” jelasnya.

Untuk memastikan seluruh pegawai masuk kerja tanpa ada rekayasa kata dia, maka pihaknya bersama inspektorat dan BKD akan melakukan sidak ke seluruh instansi dan SKPD usai melaksanakan apel pagi pada hari pertama masuk kantor.