99 Persen Pegawai di OKU Timur Hadir Usai Libur Lebaran

Sekretaris Daerah (Sekda) bersama tim saat melakukan saat melakukan sidak ke kantor SKPD dengan melakukan pemeriksaan absensi pada hari pertama masuk kantor setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Hari pertama masuk kerja pegawai yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten OKU Timur mencapai hingga 99 Persen. Hanya sekitar 1 persen pegawai yang tidak hadir namun dengan alasan dan izin yang jelas sehingga tidak ada sanksi bagi pegawai yang tidak masuk kantor tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Timur Drs Idhamto Dipl, dikonfirmasi usai melaksanakan sidak Senin (11/7/2116) mengatakan, kesadaran pegawai akan peraturan dan aturan saat ini terus meningkat. Hal itu terbukti dari jumlah pegawai yang hadir cukup tinggi. Dia juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi seluruh pegawai yang telah mengikuti dan nentaati peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Memang ada ada yang tidak hadir. Namun mereka memiliki alasan yang jelas dan masuk akal seperti istri atau orangtua yang sakit, meninggal dunia dan alasan lain yang dan memiliki izin dari atasan masing-masing. semuanya sudah cukup bagus,” kata Sekda.

Sekda berharap kedisiplinan dan kesadaran pegawai akan aturan yang telah ditetapkan bisa dipertahankan sehingga bisa meningkatkan pelayanan yang tentunya akan berimbas pada meningkatnya pembangunan di OKU Timur.

“Ujung tombak pembangunan dan pelayanan adalah pegawai. Namun tanpa dukungan masyarakat juga tidak akan tercapai dengan maksimal. Kesadaran pegawai cukup tinggi dan diharapkan bisa dipertahankan,” harapnya.

Sekda melaksanakan sidak ke seluruh instansi didampingi asisten-asisten dan inspektorat usai melaksanakan apel pagi sekitar pukul 08.00. pada hari pertama masuk kantor usai libur Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Saat melaksanakan sidak, sekda dan rombongan langsung memeriksa absensi dan ruangan pada masing-masing instansi untuk memastikan jumlah pegawai yang hadir dan yang tidak hadir. Tim sidak juga langsung menanyakan kepada kepala SKPD masing-masing prihal pegawainya yang tidak hadir serta menanyakan apakah ada surat izin dan lainnya.