Arus Balik Masih Terlihat di Jalinteng Okut Masih Padat

Arus balik pasca perayaan hari raya Idul Fitri 1436 H masih terlihat di Jalinteng OKU Timur.
loading...

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Ruas Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) Kabupaten Ogan OKU Timur hingga lebih dari satu pekan pasca perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah masih terlihat ramai dibandingkan hari biasa. Dalam beberapa hari terakhir, jumlah kendaraan yang melintaa di Jalinteng didominasi oleh kendaraan pribadi, Bus dan angkutan barang.

Masih ramainya Ruas Jalinteng disebabkan oleh panjangnya masa libur sekolah. Selain itu sebagian besar pemudik yang menunda arus balik dengan alasan untuk menghindari macet yang terjadi di sejumlah wilayah.

Seperti diungkapkan Sunarto (25) pemudik asal Kabupaten Empatlawang ketika ditemui di salah satu Rest Area di ruas Jalinteng mengaku sengaja baru pulang untuk menghindari padatnya arus balik yang menyebabkan kemacetan dimana-mana yang tentunya tetap akan beribas pada keterlambatan.

Ungkapan serupa disampaikan oleh Hermansyah pemudik asal Sumatera Barat (Sumbar) mengatakan dia dan keluarganya sengaja baru melakukan perjalanan pulang ke Jawa Tengah (Jateng) setelah menghabiskan liburan.

“Kita balik sekarang lebih nyaman karena jumlah kendaraan tidak terlalu banyak sehingga lalu lintas sangat lancar,” terangnya.

Sementara Kadishub OKU Timur Didampingi Kabid LLAJ Rozalino membenarkan kendaraan yang melintas masih cukup tinggi dan belum mengalami penurunan signifikan dibandingkan hari-hari sebelumnya yang disebabkan oleh libur sekolah yang cukup panjang.

“Kemungkinan arus balik akan normal seperti semula setelah beberapa hari kedepan karena baik perkantoran, swasta maupun sekolah sudah kembali masuk seperti biasa,” katanya.