JCH OKUT Sudah Bisa Ambil Tas Koper

Foto: Istimewa Ilustrasi JCH

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten OKU Timur sudah dapat mengambil Tas koper beserta buku panduan jamaah haji pada 19 Juli mendatang. demikian diungkapkan Kasi haji Kankemenag OKU Timur HM Turmuji Minggu (17/7/2016).

Menurut Turmuji, sebanyak 380 JCH asal OKU Timur sudah bisa mengambil peralatan pemberangkatan ibadah haji seperti  tas koper. Selain 380 JCH tersebut kata dia, satu jamaah asal OKU Timur yang mutasi ke kabupaten OKI juga sudah bisa mengambil kelengkapan tersebut.

“Saat ini tas koper sudah ada di kantor kankemenag, hanya buku panduan yang akan diambil terlebih dahulu di kanwil. Namun 19 Juli nanti semuanya siap untuk dibagikan kepada jamaah,” katanya.

menurut Turmuji, JCH OKU Timur saai ini masih mengikuti manasik Haji Kelompok yang dibagi masing-masing zona. Sedangkan manasik massal akan dilaksanakan pada 20 Juli mendatang.

“Kalau seperti biasa jamaah akan mengambil koper bersamaan dengan penutupan manasik haji,” katanya.

Jamaah Haji OKU Timur tahun 2017 dipastikan akan mengalami peningkatan dari tahun 2016 sebesar 50 hingga 75 persen. Jika pada tahun 2016 jumlah jamaah hanya 388, maka tahun mendatang jumlah tersebut akan mengalami peningkatan menjadi sekitat 700 jamaah.

“Tahun depan mudah-mudahan jumlah jamaah yang akan berangkat lebih banyak dari tahun ini. Kita doakan agar hal itu bisa tercapai sehingga mengurangi jumlah daftar tunggu jamaah kita,” ungkap Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menbuka manasik beberapa waktu lalu.