OKU Timur Segera Miliki SMP4 Unggulan

Foto: istimewa /Ilustrasi Siswa SMP Unggulan

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Kabupaten OKU Timur akan segera memiliki sekolah tingkat pertama baru menyusul dimulainya pembangunan sekolah tersebut dengan ditandai peletakan batu pertama pembangunan SMPN 4 Unggulan Selasa (19/7/2016). Sekolah menengah pertama tersebut berlokasi di Desa Lingot Kecamatan Martapura.

Sekolah unggulan yang akan dibangun diatas lahan seluas dua hektare tersebut ditargetkan akan selesai akhir tahun 2016 dan sudah dapat digunakan untuk aktifitas belajar mengajar mengingat saat ini pihak sekolah sudah melakukan penerimaan siswa baru yang sementara dialihkan di SDN 19 Martapura sementara pembangunan selesai.

“Kita sudah mulai melakukan penerimaan siswa baru kendati pembangunannya belum selesai. Jika penerimaan siswa baru dilaksanakan setelah pembangunan selesai, maka dikhawatirkan gedung yang selesai pada Desember mendatang akan terbengkalai selama satu semester. Jadi ketika gedung selesai dibangun, siswa sudah ada,” ungkap Kabid Diklan Dinas pendidikan OKU Timur Sudarman Selasa (19/7/2016).

Menurut Sudarman, pembangunan gedung SMPN 4 tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 1,9 Miliar yang menggunakan dana APBN. Sedangkan pembangunannya terdiri dari dua unit gedung enam rombongan belajar (rombel) ruang guru, TU, Kepala Sekolah, Mushalla, dan lapangan olahraga.

“Untuk sementara kapasitas jumlah siswa yang akan diterima sebanyak 192 siswa. Namun untuk tahun ajaran ini belum bisa dipastikan jumlahnya karena masih melakukan penerimaan,” jelasnya.

Selain siswa kata dia, pihaknya juga melakukan seleksi terhadap guru yang akan mengajar dengan menerima lamaran untuk kemudian dilakukan seleksi mengenai minat, dan kompetensi yang dimikiki masing-masing guru.

“Baik PNS maupun honorer yang akan mengajar di SMP 4 unggulan dipersilakan untuk mengajukan lamaran untuk kemudian diseleksi lebih lanjut,” katanya.