Atlet O2SN Sumsel Didominasi Siswa OKUT

Bupati OKU Timur HM kholid MD saat memberikan uang saku terhadap atlet dan pelatih O2SN yang akan berangkat ke Jakarta untuk melakukan pertandingan tingkat nasional.

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Sebanyak 33 atlet dan pelatih Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional asal Kabupaten OKU Timur yang akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti pertandingan tingkat nasional dilepas dan dibekali uang saku serta wejangan oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD Kamis (21/7/2016).

Dalam sambutannya, Kholid meminta kepada seluruh atlet yang akan bertanding untuk bisa menjaga sportifitas dan kekompakan. Selain itu kata dia, yang diperlukan oleh seorang atlet untuk meraih juara adalah mental dalam melakukan pertandingan.

“Yang mutlak harus dimiliki oleh seorang atlet adalah mental juara. Untuk tekhnik semuanya sama. Jika tidak ada mental juara maka sulit untuk meraih juara. Jangan pernah takut menghadapi lawan karena pada dasarnya semuanya sama,” pesannya.

Dalam kesempatan itu juga Kholid meminta kepada seluruh atlet untuk menjaga tatakrama selama bertanding dan membawa nama baik OKU Timur di tingkat nasional. Menurutnya, dalam pertandingan tingkat nasional tersebut para peserta akan menghadapi atlet yang berasal dari 33 provinsi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan OKU Timur Drs Ali Pasyai dalam sambutannya mengatakan, O2SN selain bertujuan untuk melatih sportifitas atlet juga untuk menjaring bibit atlet-atlet yang nantinya bisa mengharumkan OKU Timur ditingkat nasional hingga internasional.

“Peserta O2SN yang berasal dari OKU Timur perwakilan sumsel tahun ini mendominasi sebanyak 30 persen yang terdiri dari atlet karate SD 1 orang, SMP delapan orang SMA satu orang dan SMK sebanyak 16 orang ditambah pelatih sebanyak tujuh orang,” katanya.

Sementara Syarif pelatih karate mengaku akan membawa atletnya yang berasal dari OKU Timur dan OKU untuk berangkat Sabtu (23/7/2016) mendatang menuju Jakarta untuk mempersiapkan diri sebelum bertanding.