Pertamakali Salat Ied di Lapangan TTM

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menyerahkan bantuan Hewan Qurban untuk kaum dhuafa dan fakir miskin.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Setelah pemekaran puluhan tahun lalu, Bupati OKU Timur HM Kholid MD mencetuskan ide pertamakali untuk melaksanakan salat Idul Adha 1437 Hijriah di lapangan terbuka yakni lapangan Taman Tani Mardeka (TTM) yang berlokasi di Desa Terukis, Kecamatan Martapura Senin (12/9/2016). Ide untuk melaksanakan salat Ied berjamaah di satu lokasi tersebut tercetus untuk menyamakan persepsi dan tujuan untuk membangun OKU Timur.

Dalam sambutannya sebelum salat Ied dilaksanakan Kholid mengucapkan syukur kepada Allah karena jamaah yang hadir cukup ramai kendati salat di lapangan terbuka baru dilakukan pertamakali. Namun dia berharap agar hal itu menjadi agenda rutin pemerintah kedepan.

Hari raya Qurban kata dia, seperti dalam sejarah Islam diartikan bahwa dalam menempuh sebuah usaha dibutuhkan pengorbanan yang harus dijalani yang tentunya akan memiliki ujian dan cobaan. Namun dengan keyakinan maka cobaan dan ujian tersebut merupakan sebuah cobaan dalam mencapai sebuah kesuksesan.

“Marilah kita bangun daerah ini dengan jiwa dan tekad untuk mencintainya dengan sepenuh hati. Tanggungjawab kita sebagai warga OKU Timur untuk meramaikannya. Kita memiliki tanggungjawab moral untuk membangun OKU Timur ini. Untuk itu marilah kita satukan dan samakan pandangan dan tujuan dalam pembangunan daerah ini kedepan,” katanya.