Sanjo Dengan Pacar, Motor Suherman Digrandong

Ilustrasi pembegal menggunakan senjata api

KABAROKUTIMUR.COM, BELITANG – Warga Perbatasan antara Desa Tanjungkemunging BK 16 dengan Desa Ulakbuntar, Kecamatan Belitangmulya, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan dihebohkan dengan aksi begal (grandong) yang telah melukai dan mengambil sepeda milik Herman Senin (12/9/2016) bertepatan dengan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah sekitar pukul 16.45.

Herman terpaksa dilarikan ke puskesmas terdekat karena menderita luka tusuk dibagian pinggang dan luka dibagian kepala karena berusaha melawan pembegal yang berusaha mengambil sepeda motor miliknya.

Adapun kronologis perampokan tersebut berawal ketika Korban Suherman bersama pacarnya mengendarai sepeda motor jenis honda CBR untuk melakukan silaturahmi ke kediaman saudaranya. Setibanya di Jembatan Belitang, antara Desa Tanjungkemuning dengan Desa Ulakbuntar ketika melintasi jembatan tersebut korban bersama pacarnya dihadang dua orang grandong yang meminta sepeda motor CBR yang dikendarainya dengan menodongkan senjata api dan senjata tajam.

Karena tidak rela sepeda motor kesayangannya diambil grandong, Suherman kemudian melakukan perlawanan sehingga pelaku kemudian memukul kepala Suherman menggunakan gagang pistol dan menusuk pinggul korban menggunakan pisau hingga akhirnya korban terpaksa merelakan sepeda motor miliknya dibawa kedua pelaku.

Setelah kedua pelaku pergi dengan membawa sepeda motornya, pacar korban kemudian meminta bantuan warga sekitar untuk membawa pacarnya ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan karena luka yang dideritanya.

“Ada grandong korbannya laki-laki sama perempuan. Beruntung hanya luka tusuk pinggul dan kepala saja. Namun sepeda motornya diambil pelaku yang menggunakan senjata api dan sejata tajam ketika beraksi,” ungkap warga ketika dikonfirmasi kabarokutimur.com melalui telpon.