Selain Berbagai Perlombaan, Harganas ke-23 OKUT Juga ada Pengobatan Gratis

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menerima sekapur sirih saat peringatan Harganas yang ke-23 di Kabupaten OKU Timur

 

KABAROKUTIMUR.COM, BELITANG – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-23 di Kabupaten OKU Timur dilaksanakan dengan berbagai kegiatan mulai dari lomba kader UPPKS, Lomba kelompok BKB, Lomba kelompok PIK R/M, lomba PLKB teladan dan lomba Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP).

Selain berbagai perlombaan, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan pelayanan kesehatan serta pemasangan alat kontrasepsi, berupa IUD, MOW, MOP, Implant, Suntik, Pil dan kondom secara gratis bagi seluruh masyarakat.

Ketua pelaksanakan peringatan Harganas Hj Rusmiati Kholid dalam sambutannya Rabu (14/9/2016) mengatakan, dengan adanya sejumlah kegiatan seperti perlombaan dan pengobatan gratis tersebut masyarakat sangat antusias karena selain bisa melakukan pemeriksaan kesehatan juga bisa berkonsultasi mengenai KB dan sebagainya.

“Ada 600 Akseptor yang berasal dari Kecamatan Semendawai Suku III untuk memeriahkan peringatan hari keluarga nasional tersebut,” jelasnya.

Sedangkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD berharap, dengan adanya Harganas tersebut kedepan masyarakat OKU Timur menjadi keluarga yang sejahtera dalam artian semua kebutuhan tercukupi.

Sedangkan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Selatan Drs Waspi dalam kesempatan itu kembali mengingatkan betapa pentingnya program keluarga berencana bagi masyarakat. Karena program dua anak cukup mampu mendorong pembangunan bangsa.

“Program KB juga mampu menjamin kesejahteraan bagi keluarga. Keluarga pilar pembangunan bangsa, lingkungan pertama untuk asah, asih, dan asuh,” katanya.