OKUT-Waykanan Bersama Berantas Grandong

Bupati OKU Timur HM Kholid MD dan Bupati Waykanan H Raden Adipati saat melakukan kerjasama pemberantasan Begal di dua wilayah perbatasan tersebut.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan dan Bupati Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung melakukan kerjasama dan merapatkan barisan dalam menumpas tindak kejahatan berupa begal atau yang disebut Grandong di OKU Timur di dua Kabupaten perbatasan tersebut. Kesepakatan antara dua Kabupaten perbatasan tersebut disepakati saat kunjungan Kerja Bupati OKU Timur HM Kholid MD dengan Bupati Waykanan H Raden Adipati dalam rangka membicarakan penggunaan Landasan udara Gatot Subroto (Lanudas Gatsu) beberapa lalu.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD menyebutkan lokasi OKU Timur yang merupakan ujung Sumatera Selatan dan Kabupaten Waykanan yang merupakan ujung Lampung memikiki pengaruh positif dan negatif terutama dalam bidang kriminalitas.

“Setiap ada kejahatan di OKU Timur tentunya ada dugaan pelakunya dari Waykanan atau lari ke Waykanan. Demikian juga jika ada kejahatan di Waykanan. Dugaannya pelaku berasal dari OKU Timur atau lari ke OKU Timur. Tentuny selalu ada dugaan seperti itu,” kata Kholid.

Namun dengan adanya kesepahaman antara dua kabupaten tersebut, dalam waktu dekat akan segera di agendakan bagaimana langkah dua kabupaten perbatasan tersebut dalam mengatasi aksi kriminalitas agar bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“Sudah ada kesepahaman bagaimana dua kabupaten mengatasi dan menanggulangi aksi kriminalitas,” katanya. Berantas Begal, OKUT-Waykanan Bersatu.

Sumber: sripoku.com