OKUT-Waykanan Kerjasama Kelola Bandara Gatot Subroto

Bupati OKU Timur HM Kholid MD dan Bupati Waykanan H Raden Adipati saat melakukan kunjungan ke Pemkab Waykanan dalam rangka penggunaan bandar Udara Gatot Subroto.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Pemerintah kabupaten OKU Timur melakukan kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung dalam penggunaan Landasan Udara TNI AD (Lanudad) Gatot Subroto (Gatsu) Kabupaten Waykanan agar bisa digunakan oleh pesawat komersial sehingga memudahkan transportasi beberapa kabupaten.

Kholid yang datang ke Kantor Bupati Waykanan H Raden Adipati bersama sejumlah kepala SKPD disambut hangat oleh Raden Adipati yang dilanjutkan dengan pembahasan mengenai penggunaan bandara Lanudad Gatsu yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh beberapa kabupaten terdekat. OKU Timur kata Kholid siap menjadi fasilitator dalam penggunaan Bandara tersebut membantu kabupaten Waykanan.

“Dalam penggunaan Lanudad Gatsu tersebut bukan hanya untuk OKU Timur dan Waykanan saja, melainkan dengan beberapa kabupaten tetangga. OKU Timur akan menjadi failitatornya. Dalam pengoperasiannya semuanya sudah disepakati dengan pemerintah waykanan dan saat ini tinggal menunggu persetujuan dari Kepala Staffa Angkatan Darat (KSAD) lagi. Jadi dalam penggunaannya tinggal satu langkah lagi,” katanya.

Kholid menaruh harapan besar agar bandara Lanudad Gatsu dapat segera dioperasionalkan menjadi penerbangan sipil mengingat tuntutan masyarakat dalam situasi global dan pergerakan barang dan manusia (Jasa) saat ini sangat tinggi sehingga setelah bandara tersebut dioperasionalkan, tentunya akan meningkatkan perekonomian sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dua kabupaten yakni OKU Timur dan Waykanan.

sumber: sripoku.com