Kholid Minta SKPD Evaluasi Pegawai Berbuat Kriminal

Kapolres OKU Timur Audie S Latuheru saat menunjukkan barang bukti bersama 14 tersangka yang berhasil diamankan.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Menyikapi adany pegawai honorer Pol PP dan PBK yang terlibat baik peredaran, pemakai hingga narkoba maupun terlibat perampokan Bupati OKU Timur HM Kholid MD menegaskan akan memerintahkan SKPD terkait untuk mengevaluasi hingga memberhentikan pegawai honorer yang melakukan tindak kejahatan baik narkoba maupun begal tersebut.

Pegawai kata dia, harus menjadi contoh masyarakat. Selain itu, pegawai juga harus memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Namun jika pegawainya terlibat berbagai tindak kejahatan, merupakan hal yang mustahil mereka akan memberikan pelayanan dan suri tauladan yang baik kepada masyarakat. Untuk itu Kholid meminta kepada SKPD terkait untuk kembali mengevaluasi dan mengultimatum pegawai di lingkungan kerja masing-masing untuk tidak terlibat berbagai kejahatan yang meresahkan masyarakat.

“Sedangkan jika yang terlibat merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) maka terlebih dahulu akan mengikuti proses hukum yang berlaku untuk kemudian diserahkan kepada pihak inspektorat apakah yang bersangkut layak untuk dipecat atau tidak,” tegasnya.

Baca juga: Polisi Tangkap Honorer Pop PP dan PBK OKUT

Honorer Pop PP Ini Nyambi Menjadi Grandong