Polres OKUT Tangkap 14 Tersangka Pengedar dan Pemakai Narkoba

Kapolres OKU Timur Audie S Latuheru saat menunjukkan barang bukti bersama 14 tersangka yang berhasil diamankan.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Jajaran Satnarkoba polres OKU timur tidak mau tinggal diam atas keluhan dan atensi masyarakat mengenai maraknya peredaran narkoba yang diduga kuat merupakan pemicu dari tindak kejahatan konvensional seperti grandong atau begal.

Konsistensi Polri dalam pemberantasan Nakoba dibuktikan dengan tertangkapnya 14 tersangka disertai sejumlah Barang Bukti (BB). Penangkapan puluhan tersangka tersebut hanya dalam kurun waktu 14 hari yakni dari tanggal 1 hingga 14  Agustus 2016.

Puluhan tersangka yang berhasil diamankan itu merupakan pengedar dan pemakai yang berasal dari beberapa wilayah di OKU Timur. Diduga kuat mereka merupakan sebuah jaringan di OKU Timur dalam peredaran narkoba. Bahkan dari ke-14 tersangka dua diantaranya merupakan pegawai Honorer Pol PP dan PBK.

Menurut Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru saat menggelar jumpa pers Jumat (16/9/2016) ke-14 tersangka pengedar dan pemakai yang berhasil ditangkap tersebut dalam mengedarkan narkoba menggunakan berbagai modus operandi mulai dari mengedarkan narkoba saat hiburan ataupun dengan cara mengumpulkan pelanggan dalam satu lokasi.

Polisi kata Audie, berhasil mengamankan Barang bukti (BB) dari tangan para tersangka yakni narkoba jenis sabu-sabu seberat 15,66 gram, timbangan digital sebanyak lima buah, satu pucuk senpi rakitan jenis revolver dan air softgun masing-masing serta amunisi.

“Saat ini kita sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut asal dari narkoba yang para pelaku ini pasok untuk memutus mata rantai jaringan peredaran narkoba di OKU Timur ini,” kata Audie.