Polisi Tangkap Grandong Lima jam usai Beraksi

Foto: Istimewa Ilustrasi penangkapan tersangka

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Lima jam usai melakukan pembegalan terhadap korbannya Riki Saputra (16) warga Desa Bungamayang Kecamatan Jayapura Kabupaten OKU Timur berhasil ditangkap tim buser Polsek Martapura Sabtu (17/9/2016) di Kediaman tersangka Desa Bungamayang.

Informasinya, penangkapan terhadap tersangka gradong tersebut berawal dari laporan Riki yang mengaku telah dirampok oleh ketiga pelaku ketika dia bersama adiknya ketika melintas di jalan kebun di Dusun Talang 40 Desa Baturajabungin Kecamatan Bungamayang mengendarai sepeda motor Suzuki jenis Satria FU warna Hitam Merah dengan Nomor Polisi (nopol) BG 2743 YAE Jumat (16/9/2016) sekitar pukul 22.00.

Korban dan adiknya yang berbocengan dihadang tiga pelaku di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Satu dari tiga pelaku yang menghadang korban langsung memukulkan kayu dan mengenai keningnya hingga terjatuh dari sepeda motor.

Riki yang tidak ingin sepeda motornya diambil ketiga pelaku berusaha memberikan perlawanan dan berhasil mengambil jaket salah satu pelaku ketika sedang bergulat. Karena kalah jumlah, korban kemudian merelakan sepeda motornya diambil ketiga pelaku.

Korban yang pulang bersama adiknya kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut kepada kepala desa yang kemudian langsung dilaporkan kepada jajaran Polsek Martapura.

Baca juga: Polisi Tangkap Honorer Pol PP dan PBK OKUT

Setelah menerima laporan dari Kepala Desa Bungamayang dan korbannya, polisi langsung melakukan olah TKP dengan membawa jaket pelaku yang berhasil diambil oleh korban yang diketahui bernama Kusnaedi (17) Warga Desa Tunasjaya Kecamatan Simpang Martapura Kabupaten OKU Selatan. Polisi yang bergerak cepat langsung mengetahui identitas salah satu pelaku dari barang bukti tersebut dan melakukan penangkapan dikediaman tersangka Sabtu (18/9/2016) sekitar pukul 02.00 dinihari beberapa jam setelah polisi menerima laporan korbannya.

Setelah berhasil menangkap Kusnaedi, Polisi kemudian melakukan pengejaran terhadap kedua rekannya yang masih buron berinisial Yn dan Eka.

“Setelah mendapat informasi dari kepala desa dan korbannya, anggota kita langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap salah satu tersangka. Sedangkan kedua tersangkanya lainnya masih dalam pengejaran. Identitas keduanya sudah dikantongi petugas dan sedang dalam pengejaran,” ungkap kapolres OKU timur AKBP Audie S Latuheru didampingi Kabag Ops Kompol Nurhardiansyah Sabtu (18/9/2016).

Baca Juga: Satu Lagi Grandong Berhasil Ditangkap dan Ditembak

Pembegal sepasang Kekasih di BK 16 Akhirnya Tertangkap