Jangan Tertipu Dengan Wajah Lugu Grandong Ini

Kusnaedi, Remaja berusia 17 Tahun yang sudah melakukan perampokan sebanyak lima kali dengan menghadang dan mengejar korbannya.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Meski wajahnya terlihat lugu dan seperti remaja kebanyakan, namun siapa yang percaya jika Kusnaedi (17) warga Desa Tunasjaya Kecamatan Simpang Martapura Kabupaten OKU Selatan ini sudah melakukan permapokan sebanyak lima kali terhadap korbannya yang rata-rata mengalami luka akibat pukulan benda tumpul.

Kusnaedi berhasil ditangkap anggota Polsek Martapura lima jam usai melakukan perampokan Sabtu (17/9/2016) sekitar pukul 02.00 dinihari terhadap korbannya Riki di ruas jalan desa Kecamatan Jayapura. Pelaku melakukan permapokan dengan cara menghadang dan memukul kepala Riki ketika melintas hingga korban terjatuh.

Meski masih terbilang muda belia dan dengan wajah yang terlihat lugu tersangka mengaku sudah melakukan pembegalan sebanyak lima kali dengan hasil peramapokan dihabiskan untuk bersenang-senang bersama teman-temannya.

“Setiap meng-grandong saya selalu bersama EK (17). Tidak pernah pakai senjata tajam apalagi senjata api. Semuanya menggunakan kayu da dipukulkan kepada korban ketika mereka melintas,” katanya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Grandong Lima Jam usai Beraksi

Sedangkan modus yang digunakan kata dia, berbeda-beda tergantung situgas dan lokasi perampokan. Pelaku terkadang menghadang korbannya dan langsung memukul menggunakan kayu.

“Kadang-kadang juga kami kejar dan pepet serta langsung memukulkan kayu hingga korbannya terjatuh dan sepeda motor korban langsung kami ambil,” katanya.