Warga Puncak Gumawang Berhasil Tangkap Perampok, Satu Berhasil Lolos

Foto: Istimewa/Tersangka Zali yang berhasil diamankan warga.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Sejumlah warga yang sedang mempersiapkan prosesi hajatan berhasil menggagalkan aksi perampokan di Puncak 3, Desa Gumawang, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur Sabtu (24/9/2016) sekitar pukul 01.00 dinihari.

Bahkan warga berhasil menangkap satu dari dua pelaku atas nama Zuli Karman (18) warga Desa Suryaindah Kecamatan BP Bangsa Raja. sedangkan rekannya Heri (20) Warga Desa Sribunga BP Bangsa Raja berhasil lolos setelah sebelumnya sempat melepaskan tembakan ke arah warga yang mengejarnya.

Informasinya Sabtu (24/9/2016) penangkapan terhadap pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) tetsebut berawal ketika sekitar pukul 12.30. AK (52) warga puncak 3 mendengar suara mencurigakan dari arah garasi rumahnya. AK yang masih terjaga kemudian keluar rumah dan mendapati dua pelaku sedang berusaha mengambil sepeda motor yang terparkir di garasi.

Melihat kedua pelaku, AK sontak langsung meneriaki keduanya maling. Mendengar teriakan AK sejumlah warga yang sedang berada di lokasi tempat hajatan menunggu tenda langsung berhamburan dan menuju arah suara dengan dibantu warga lainnya. Setelah melakukan pengejaran warga kemudian berhasil menangkap Zuli. Namun warga tidak berhasil menangkap rekannya yang sempat melepaskan tembakan ke arah warga yang mengejarnya.

“Disekitar lokasi kejadian warga sedang ramai karena akan ada kondangan. Ketika mendengar teriakan korban, mereka langsung bergerak mengejar dan berhasil menangkap satu tersangka. Satu lagi berhasil kabur,” ungkap Anto warga setempat ketika dikonfirmasi.

Kapoles OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui Kabag Ops Kompol Nurhadiansyah membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) tersebut berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP.B/51/IX/2016/Sumsel/Okut/Sek Blt 1 tgl 24 September 2016.

Baca Juga:Polisi Tembak Mati Kadus Harjowinangun

Tim jatanras Polda Sumsel Kembali Tembak Grandong Asal OKUT

Dari tangan tersangka berhasil diamankan satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU, Satu buah pisau dan barang bukti lainnya. Sedangkan rekan tersangka yang berhasil lolos saat ini sedang dalam pengejaran polisi yang terus berkoordinasi dengan polsek-polsek daerah lainnya.

“Identitasnya sudah kita ketahui dan saat ini sedang dalam pengejaran. Kita menghimbau yang bersangkutan segera menyerahkan diri untuk diproses secara hukum,” katanya.