Serahkan Senpi Illegal Atau Dipenjara 20 Tahun…!!!

Ilustrasi Senpi Illegal

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru mengancam akan menangkap dan memenjarakan masyarakat yang menyimpan, menguasai dan menggunakan senjata api baik rakitan maupun buatan pabrik jika tidak memiliki izin yang resmi selama 20 tahun. Demikian ditegaskan Audie Senin (26/9/2016).

Bahkan Audie memastikan akan melakukan razia kepada masyarakat baik di jalan maupun di rumah warga yang diduga menyimpan senjata api mengingat senjata api hanya boleh dimiliki oleh beberapa instansi yang disetujui oleh pemerintah yang bahkan instansi tersebut juga memiliki prosedur tersendiri dalam menggunakannya.

“Untuk itu masyarakat tidak ada yang diperbolehkan memiliki atau menyimpannya. Apalagi menggunakannya. Kita akan tindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Cukup banyak atensi dari masyarakat yang menyebutkan warga memiliki senjata api. Akan kita tangkap dan proses secara hukum,” tegas Audie.

Namun kata Audie memastikan tidak akan memberikan hukuman kepada masyarakat yang dengan sukarela menyerahkan senjata api yang mereka miliki kepada pihak kepolisian untuk dimusnahkan.

Bahkan dirinya siap untuk menjadi jaminan bahwa yang bersangkutan tidak akan ditangkap apalagi diproses secara hukum jika diserahkan dengan sukarela ke polres, atau ke polsek-polsek setempat.

“Jika diserahkan dengan sukarela saja jamin tidak akan ditangkap dan diproses secara hukum,” kata Audie