Penambang Pasir OKUT ini Temukan Mayat Wanita Mengapung

Mayat tanpa identitas berjenis kelamin perempuan yang menghebohkan masyarakat OKU Timur.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Penambang pasir bernama Beben (25) warga Desa Sabalio, Kecamatan Bungamayang, Kabupaten OKU Timur Sumatera Selatan menemukan sesosok mayat wanita tanpa identitas yang sudah mengapung di aliran Sungai Komering Kamis (29/9/2019) lalu sekitar pukul 08.00.

Beben yang awalnya tidak menyangkap sesuatu mengapung merupakan mayat mendekat menggunakan perahu yang biasa digunakannya untuk menambang koral. Benda mengapung yang awalnya dia sangka hewan mati tersebut ternyata sesosok mayat wanita yang sudah membusuk.

Karena khawatir mayat hanyut terbawa arus, beben kemudian berinisiatif mengikat kedua tangannya dan membawanya ke pinggir sungai serta mengikatkannya ke kayu agar tidak hanyut.

Setelah yakin mayat wanita tersebut aman, Beben kemudian menuju desa untuk memberitahukannya kepada masyarakat dan aparat kepolisian. Beberapa saat usai dirinya menyampaikan ada penemuan mayat tersebut aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung melakukan identifikasi dan membawanya ke RSUD untuk dilakukan outopsi.

“Saya dekati menggunakan perahu, saya kira hewan yang mati, namun ternyata sesosok mayat perempuan. Setelah memastikan mayat tersebut seorang manusia, saya kemudian mengikat tangannya dan membawanya ke tepian agar tidak hanyut dan memberitahukannya kepada warga dan perangkat desa,” terangnya.

Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui kabag Ops Kompol Nurhadiansyah membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Menurutnya saat ini polisi sedang mencari identitas dan penyebab kematian korban apakah karena pembunuhan atau bukan.