DKKP OKUT Kirim Surat Peringatan Pada Pedagang Buah

Ilustrasi Peringatan

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Dinas Kebersihan Keindahan dan Pasar (DKKP) Kabupaten OKU Timur akan mengirikan surat peringatan kepada sejumlah pedagang buah yang enggan direlokasi dari trotoar jalan Kolonel H Burlian, Pasar Martapura ke lokasi yang sudah disiapkan disekitar pasar inpress Martapura.

“Kita sudah memberikan lokasi yang strategis dan tempat yang layak. Mereka hanya pindah saja tanpa harus membangun ulang. Namun hingga saat ini mereka enggan pindah dengan berbagai alasan. Kita akan mengirikan surat peringatan terlebih dahulu,” ungkap kepala DKKP OKU Timur Elfian Syawal.

Surat peringatan pertama kata dia akan dikirimkan sebagai bentuk toleransi pemerintah kepada para pedagang buah tersebut. Jika surat peringatan tersebut tetap tidak diindahkan maka pihaknya akan mengirimkan surat kembali hingga ketiga kalinya.

“Jika surat peringatan ketiga tetap tidak diindahkan, maka jangan salahkan pemerintah jika terpaksa mengambil langkah tegas dengan melakukan penertiban bekerjasama dengan instansi terkait seperti Pol PP dan Polisi,” katanya.

Elfian berharap para pedagang bisa menyadari kepedulian pemerintah baik kepada mereka mupun kepada pengguna jalan yang selalu mengalami kesulitan ketika melintas ruas jalan tersebut.

“Kita himbau kepada para pedagang untuk sadar pindah ke lokasi yang sudah disediakan. Lokasi  pasar buah yang ada sekarang  dinilai masyarakat sangat menganggu jalan. Untuk itu kita sediakan lokasi yang lebih baik dan cukup strategis,” terangnya.

Sementara, salah seorang pedagang ketika dikonfirmasi mengaku dirinya bersama pedagang lainnya akan tetap berjualan dilokasi tersebut meskipun pemerintah sudah meminta untuk pindah.

“Pedagang buah dan pedagang lain yang berjualan juga memiliki abonemen dan selama ini juga membayar uang kebersihan secara rutin. Kami tidak ingin pindah dan akan tetap berjualan disini,” tegasnya.