Penjaga Rumdin Sekda OKUT Iringi Perampok Bawa Motor Hasil Curiannya

Foto: Istimewa/ Dua anggota Sat Pol PP saat melaporkan pencurian dengan kekerasan di rumah dinas sekda OKU Timur.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Dua pelaku pencurian dengan kekerasan menjalankan aksinya dikediaman Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKU Timur Drs Idhamto Dipl Ing ketika yang bersangkutan sedang melaksanakan tugas ke luar kota Sabtu (8/10/2016) sekitar pukul 03.00 dinihari.

Kendati rumah dinas tersebut dijaga oleh anggota Sat Pol PP, namun pencuri bisa dengan leluasa masuk dan mengambil sepeda motor Supra X 125 yang terparkir di rumah tersebut. Dua pelaku tersebut masuk dengan cara merusak kunci pintu gerbang dan merusak kunci sepeda motor yang terparkir disana.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, rumah sekda yang berlokasi di Desa Tebatsari kecamatan Martapura tersebut dijaga oleh dua anggota Sat Pol PP masing-masing Joko Supriyadi dan Maulana. Kedua penjaga yang sedang tertidur tersebut terkejut ketika melihat seorang laki-laki tidak dikenal sedang mendorong sepeda motor didekat pintu gerbang. Selain melihat pelaku, dia juga melihat satu pelaku lainnya menunggu diluar pintu gerbang.

Melihat pelaku sudah mendorong sepeda motor ditunggu rekannya diluar, sontak Joko berteriak ‘Hoy’ dan langsung membangunkan rekannya Maulana yang sedang tertidur. Satu pelaku yang ada diluar pintu gerbang langsung berlari ketika melihat rekannya ketahuan mencuri. Disaat bersamaan Maulana yang terbangung dari tidurnya.

Melihat dua penjaga tersebut sudah terbangun, pelaku yang sedang mendorong sepeda motor kemudian langsug mengeluarkan senjata api dan menodongkan kearah penjaga bernama Joko sambil berkata ‘jangan bergerak. Diam” melihat pelaku membawa senjata api, Joko dan Maulana hanya terdiam dan pelaku langsung membawa lari sepeda motor tersebut kearah Pasar Martapura.

Setelah kedua pelaku  sudah melarikan diri, Joko dan Maulana yang menjaga rumah dinas tersebut kemudian melakukan pengecekan di pintu gerbang dan mendapati kunci beserta gembok pintu gerbang tersebut sudah tidak ada lagi.

Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui Kabag Ops Kompol Nurhadiansyah membenarkan adanya kejadian tersebut. Kedua penjaga rumdin tersebut juga kata dia, sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian yang saat ini sedang ditelusuri oleh pihak kepolisian.

Sementara Sekda OKU Timur Drs Idhamto Dipl ketika dikonfirmasi mengaku sedang melaksanakan tugas diluar kotan. Ketika ditanya mengenai aksi pencurian tersebut dia membenarkan dan mengaku sudah menerima laporan.

“Memang benar ada kejadian itu. Kita akan melakukan evaluasi kedepan agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” katanya.