Kadishub OKUT: Jangan Berjualan Hingga Bahu Jalan

Kadishub OKU Timur Djunaidi

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Untuk memberikan kenyamanan dan keleluasaan terhadap pengguna jalan, di Dinas Perhubungan kabupaten OKU Timur menghimbau kepada para pedagang untuk tidak berjualan di trotoar maupun di bahu jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Drs Junaidi meminta kepada para pedagang untuk tidak berjualan ditrotoar hingga sampai bahu jalan karena akan menganggu pengguna jalan. Selain itu, trotoar kata dia, merupakan hak para pejalan kaki yang tentu saja tidak boleh dirampas.

“Keberadaan pedagang yang berjualan di trotoal hingga bahu jalan sangat menganggu kelancaran lalu lintas. Kami himbau untuk bisa mentaati peraturan tersebut agar pengguna jalan tidak terganggu. Selain itu tentunya kita tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan karena pedagang memakan badan jalan,” katanya.

Selain itu untuk menjaga kesan bahwa kota Martapura sebagai kota yang merahi penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) kata dia, masyarakat juga perlu mendung ketertiban di bidang lalu lintas tersebut sehingga tahun ini 2016 kota Martapura kembali meraih piala WTN yang ke-8.

Dari pengamatan, para pedagang setiap hari kerap menggunakan trotoar hingga badan jalan untuk berjualan. Hal itu tentu saja menganggu kelancaran berlalu lintas yang tentu saja membahayakan pedagang itu sendiri.