Pegawai Kelabakan Lihat Pol PP Razia Pegawai

Foto: Istimewa/ teks Foto: Anggota sat Pol PP saat melakukan razia pegawai yang keluyuran saat jam kerja.
loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Sejumlah anggota Sat Pol PP Kabupaten OKU Timur berhasil menangkap tujuh pegawai yang keluyuran saat jam kerja Selasa (11/10/2016) lalu. Anggota Pol PP yang melaksanakan razia di pasar dan jalan utama berhasil menangkap beberapa pegawai yang keluyuran saat jam kerja.

Razia yang dilaksanakan secara dadakan sekitar pukul 09.30 tersebut membuat sejumlah pegawai yang sedang keluyuran kaget dan berusaha melarikan diri sehingga menyebabkan suasa menjadi tegang selama beberapa saat.

“Ada PNS yang tertangkap dan dengan percaya diri mencoba mengelabui kami dengan alasan sudah mendapat izin. Namun ketika didesak ternyata mereka tidak memiliki izin dan keluar saat jam kerja,”ungkap Plt kasat Pol PP Drs Vikron Usman melalui Kabid PPUD Edwar disela Razia.

Sesuai dengan  tugas dan undang-undang yang berlaku kata Edwar, bagi pelanggar baik pegawai maupun pejabat tetap akan ditindak berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil.

“Jadi kami tidak main-main bagi mereka yang melakukan pelanggaran,” tegasnya.

Edwar mengaku sudah mensosialisasikan adanya larang berkeliaran saat jam kerja tanpa izin yang jelas dari atasan. Surat tersebut kata dia, sudah dikirimkan kepada seluruh SKPD untuk diindahkan.

“Namun kenyataannya  masih kita temukan pegawai yang berkeliaran tanpa izin saat jam kerja. Saat ini kita masih memberikan toleransi dan peringatan secara lisan agar tidak mengulangi lagi. Namun jika kembali melakukan pelanggaran, maka yang bersangkutan akan diproses dan diserahkan ke Inspektorat dan BKD,” tegasnya.

Sumber: Berbagai Sumber