Mahasiswa OKUT di Jodja Minta Bangun Asrama

Bupati OKU Timur saat memberikan sambutan dalam acara silaturami dengan mahasiswa yang tergabung dalam IKPM dan IOT di DIY Yogyakarta

KABAROKUTIMUR.COM, YOGYAKARTA – Bupati OKU  Timur HM kholid MD menggelar silaturahmi dan pertemuan dengan Ikatan Mahasiswa Ikatan Pelajar Mahasiswa (IKPM) yang ada di Daerah Istimewa (DIY) Yogyakarta serta dengan mahasiswa Ikatan OKU Timur (IOT) Jateng Sabtu (15/10/2016).

Dalam pertemuan tersebut mahasiswa yang tergabung dalam IKPM dan IOT sempat berbincang-bincang dengan Bupati OKU Timur serta rombongan. Selain itu para mahasiswa juga berharap kepada pemerintah OKU Timur untuk dapat membangun Asrama untuk para mahasiswa yang menuntut ilmu di daerah Istimewa Yogyakarta.

“Harapan kami pemerintah OKU Timur dapat membangun asarama untuk para mahasiswa yang menuntut ilmu disini agar silaturahmi para mahasiswa tetap terjalin. Selain itu juga dapat meningkatkan solidaritas serta dapat membagi ide dan kreatifitas untuk pembangunan dan kemajuan OKU Timur kedepan,” ungkap ketua IKPM dalam sambutannya.

Sedangkan Ketua IOT dalam sambutannya mengharapkan agar mahasiswa perantauan yang berasal dari Kabupaten OKU Timur terutama yang berdomisili dan menuntut ilmu di daerah Jogja Khususnya dan Jawa Tengah umumnya dapat bersatu dan terus menjaga kekompakan serta persaudaraan.

silaturahmi-2

“Untuk membangun daerah kelahiran kita yakni OKU Timur, dibutuhkan kerukunan, kekompakan serta persaudaraan bagi para mahasiswa yang ada diperantauan tanpa terkecuali apakah itu mahasiswa atau yang sudah selesai. Dengan demikian kita bisa bertukar informasi dan ide untuk membangun OKU Timur tercinta,” katanya.

Sedangkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutanya meminta kepada seluruh mahasiswa untuk terus belajar dengan giat dan tidak menyia-nyiakan harapan keluarga yang ada di OKU Timur sehingga bisa menjadi anak yang sukses dan berguna bagi keluarga bangsa dan negara.

“Jangan pernah takut untuk merantau, namun dalam perantauan pupuklah rasa persaudaraan dan persatuan yang kuat sehingga tidak mudah dipecah belah,” kata Kholid.

silaturahmi-3