Jalan Provinsi Rusak Parah, Ini Surat Terbuka Untuk Gubernur Sumsel

Berikut schreenshot surat terbuka yang diposting akun facebook bernama Joni Ismed
loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Kerusakan ruas Jalan Provinsi di Kabupaten OKU Timur yang sudah terjadi hingga puluhan tahun lalu terus menjadi kontroversi masyarakat. Perbaikan yang dilakukan pemerintah hanya dengan melakukan tambal sulam seadanya membuat jalan penghubung tersebut hanya mampu bertahan beberapa bulan saja.

Berbagai upaya yang telah dilakukan masyarakat untuk mendesak pemerintah Kabupaten dan Provinsi tidak satupun berhasil. Masyarakat yang sudah putus asa membuat surat terbuka yang ditujukan kepada pihak terkait yakni

Seperti yang dituliskan akun Facebook Joni Ismed dalam sebuah panfage facebook yang meminta kepada pihak berwenang yakni Gubernur Sumsel, Anggota DPR-RI, Sumsel, tokoh agama, masytarakat dan tokoh birokrasi, sipil maupun militer OKU Timur.

Berikut isi surat terbuka yang dituliskan akun Facebook Joni Ismed

Yth : 1. Gubernur Sumsel ( bpk alex nurdin )
2. Anggota DPR- RI dapil sumsel
3. Anggota DPRD sumsel asal dapil OKU
4. Tokoh agama, tokoh masyarakat,tokoh
birokrasi sipil ataupun militer asal
OKUT

Dimanapun anda berada .

Untuk di ketahui, jalan kurungan nyawa sampai bk 16 miliik propinsi sumatera selatan ini sudah hampir 35 tahun tidak pernah di perbaiki sama sekali, Padahal sudah 2 presiden yang pernah menginjak kan kaki nya di tanah ini, soeharto dan sby, sudah bertahun2 rakyat hanya biasa menerima kenyataan ini tanpa tau harus mengadu kemana, apakah negara ini sudah melupakan tugas nya, saat ini mereka butuh kehadiran anda semua, jangan berkutat dengan memperbanyak tutup mata anda.

Jangan sampai mereka terkapar karena hancurnya jalan ini membuat kemiskinan smakin meningkat seiring kejahatan di OKU TIMUR yang smakin mengila .

Terutama kepada saudara ku bapak alex nurdin, gubernur sumatera selatan, jangan anda dendam politik karena kalah suara dgn herman deru waktu pilgub kmaren dan kalah calon anda di pilbup okut . Ingat ini wilayah kekuasaan mu juga. Rakyat mu juga. Jangan hanya fokus membangun ke kabupaten musi banyuasin dan sekitarnya saja.

Untuk anda ketahui bahwa jalan ini adalah jalur urat nadi kehidupan bagi rakyat untuk menjual hasil perkebunan dan pertanian mereka, hampir 90 % masayarakat bergantung hidup di sektor ini. Bila mana hasilnya tidak bisa di jual akibat jalan ini sulit di lalu maka sudah di pastikan mereka tidak ada menjual hasil kerja mereka ini.

Kepada anggota DPR RI & DPRD SUMSEL asal OKU TIMUR, sesekali balik lah ke kampung tanah kelahiran mu. Perjuangan kan juga perbikan jalan ini. Jangan swaktu anda mau memcalonkan diri baru bersibuk diri pura pura peduli. Saat ini jiwa mu kami panggil. Kalau pun itu anda masih punya rasa kepada rakyat mu.

Untuk para tokoh okut dimana pun berada yang kenal sama gubernur sumsel, anggt dpr ri & anggt dprd sumsel asal okut tolong juga di tiupkan di telinga mereka untuk bisa memperjuangkan perbaikan jalan tsb.

Demikian surat singkat terbuka ini di sampaikan .atas perhatian anda semua yang punya kebijakan kiranya dapat merealisasikan perbaikan jalan ini dalam waktu singkat sebelum bertambah parahnya jalan ini.

 Trimakasih

#saveokutsumsel#

Silaturahmi Perhimpunan Diaspora OKU Timur

sumber: sripoku.com