Bone Ditemukan Meninggal Tergantung di Batang Karet

Korban ketika ditemukan sudah meninggal dunia.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Warga Desa Bangsanegara, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur dihebohkan dengan ditemukannya laki-laki paruh baya meninggal dunia dengan kondisi tergantung Sabtu (22/10/2016) sore di batang karet dengan menggunakan tali tambang goni.

Pria yang ditemukan sudah tidak bernyawa dengan leher terjerat tali tambang goni tersebut diketahui bernama Bone (40) warga Desa Tanahmerah Kecamatan Belitang Madang Raya OKU Timur.

Menurut Keterangan sejumlah warga, korban merupakan laki-laki yang menderita tunawicara (bisu, red) sehingga tidak ada yang mengetahui apakah korban pernah bercerita mengenai masalah kehidupannya sehari-hari.

Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru didampingi Kasat Reskrim melalui Kapolsek Madang Suku I AKP Sukardi membenarkan adanya penemuan tersebut. Polisi kata dia, sudah melakukan pemeriksaan kemungkinan korban meninggal dunia karena dianiaya atau dibunuh.

“Namun berdasarkan hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya bekas pukulan benda tumpul atau benda tajam ditubuh korban. Hanya luka pada leher yang diduga disebabkan oleh tali yang menjerat lehernya,” katanya.

Menurutnya, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, mayar korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga dengan disaksikan oleh kepala desa Tanahmerah Beni Anggara.

“Keluarga menerima dan tidak mencurigai kematian korban disebabkan oleh tindak kejahatan,” katanya.