Lalai dan Positif Narkoba, Dua Anggota Pol PP Diberhentikan

Ilustrasi tes urine
loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Dua anggota Sat Pol PP di lingkungan Pemkab OKU Timur berstatus Tenaga Kerja Sukarela (TKS) berinisial Ml dan JS diputus surat perjanjian kerjanya karena dinilai lalai dalam menjalankan tugas dan positif menggunakan narkoba setelah dilakukan tes urine oleh pihak kepolisian.

Pemutusan kerja dua anggota Sat Pol PP tersebut tertuang dalam surat pemberhentian Nomor : 800/509/Sat Pol-PP/2016.

Keduanya merupakan anggota yang bertugas melakukan penjagaan di rumah dinas sekda OKU Timur beberapa waktu lalu yang diduga tidur sehingga menyebabkan satu sepeda motor digondol maling.

Karena keterangan keduanya berbelit-belit, polisi akhirnya melakukan pemeriksaan urine dan diketahui bahwa keduanya positif mengkonsumsi narkoba.

“Keduanya diperiksa setelah memberikan laporan kepada kepolisian terkait hilangnya motor dinas di Rumah Dinas Sekda beberapa waktu lalu. Setelah memberikan keterangan kehilangan. Kita melakukan tes urine dan hasilnya positif menggunakan narkoba,” ungkap Sekda OKUT Drs H Idhamto, Senin (24/10).

Pemberhentian kedua anggota Sat Pol PP tersebut kata dia, sudah sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang ada berdasarkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) perihal pelanggaran disiplin.

“Keduanya dipastikan tidak tercaat lagi sebagai anggota Sat Pol PP OKU Timur lagi,” tegasnya.

Menurut Idhamto, kedua anggota Sat Pol PP merupakan contoh bagi anggota lain dan seluruh pegawai yang ada di lingkungan pemkab OKU Timur bahwa pemerintah komitmen tidak akan memberikan toleransi bagi pegawai yang terlibat dalam masalah narkoba.

“Pemerintah terus mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk tidak bermain-main dengan narkoba karena bagi pemakai maupun pengedar tidak ada ampun,” katanya.

baca Juga: Penjaga Rumdin Sekda OKUT Iringi Perampok Bawa Motor Hasil Curiannya

baca Juga: Kasat Pol PP: Perlu Kita Curigai Pencurian Rumah Sekda Ada Rekayasa, Mereka Positif Narkoba