Bupati OKUT: 2017 Baru Bisa Menjalankan Pembangunan Sesuai Visi Misi

Bupati OKU Timur HM Kholid MD
loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Menanggapi keluhan dan tuntutan masyarakat mengenai kerusakan jalan yang ada di OKU Timur, Bupati OKU Timur HM Kholid MD menegaskan bahwa apa yang menjadi kewenangan Pemerintah daerah adalah jalan Kabupaten dan jalan desa. Sedangkan jalan Provinsi merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi demikian juga dengan jalan negara.

Menurut Kholid, pembangunan jalan desa diperkirakan selesai akan pada tahun 2019 mendatang dengan anggaran yang bersumber dari pemerintah pusat. Tahun 2016 kata dia, jumlah dana desa yang disalurkan sebesar Rp. 204 Miliar. Sementara untuk jalan kabupaten yang dibangun tahun 2016 baru sekitar 180 Kilometer (Km).

“Sebenarnya program yang dijalankan tahun 2016 merupakan program yang disusun oleh pemerintah sebelumnya yang disahkan oleh DPRD pada Desember 2015 lalu. Pemerintahan Kholid-Fery belum menjalankan visi misinya karena baru dilantik Februari 2016. Rencana kerja yang telah ada tidak boleh kami rubah dan harus kami jalankan,” terang Kholid.

Menurut Kholid, pemerintah OKU Timur baru bisa menjalankan visi dan misinya setelah tahun 2017 yang semuanya sudah direncanakan sesuai dengan visi dan misi yang  ada. Dia menerangkan bahwa target pembangunan jalan setiap tahun sepanjang 150 Kilometer (Km) yang semuanya sudah disusun dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

“Untuk tahun 2016 ini Kami tidak boleh merubah anggaran ditengah jalan. Kalaupun ada APBD Perubahan itu hanya tambahan dan pengurangan dari pos-pos yang kurang pas. Jadi sebenarnya kami belum membuat anggaran dan perencanaan yang sesuai dengan visi dan misi. Pembangunan yang sesuai dengan visi misi kami baru akan dimulai pada tahun 2017 mendatang,” kata Kholid.