Curi Dua Motor, Remaja Asal Petanggan Ini Akhirnya Ditangkap

Barang bukti dan tersangka yang berhasil diamankan polisi

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Aparat Kepolisian Sektor (polsek) Belitang II, Kabupaten OKU Timur kembali berhasil menangkap pelaku Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) atau yang lebih terkenal dengan sebutan grandong bernama Jhon (24) warga Desa petanggan, Kecamatan Belitangmulya Minggu (30/10/2016) sekitar pukul 14.30 di ruas jalan Desa Petanggan Kecamatan Belitangmulya.

Jhon merupakan salah satu tersangka yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang selama ini dikejar oleh polisi karena aksi kejahatannya yang meresahkan masyarakat dan pengendara sepeda motor. Dari tangan tersangka Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu bilah sajam api jenis cap garpu.

Penangkapan tersangka sendiri berdasarkan laporan Polisi Lp -B/05/IV/2016/polsek blt II,tgl 16 April 2016 lalu dengan korban HERMAN (52) warga desa yang sama dengan pelaku.

Adapun kronologis tindak kejahatan yang dilakukan tersangka berdasarkan informasi dari pihak kepolisian berawal pada bulan April 2016 lalu, korban telah melaporkan kehilangan sepeda motor sebanyak dua unit jenis honda Beat yang diparkirkan didalam rumahnya.

Polisi yang mendapat laporan kemudian melakukan penyelidikan dan setelah sekian lama melakukan penyelidikan akhirnya polisi mengetahui bahwa salah satu pelaku adalah tersangka berdasarkan pengakuan beberapa pelaku grandong yang sebelumnya sudah tertangkap terlebih dahulu.

“Sebelumnya kita sudah menangkap beberapa pelaku. Dan berdasarkan keterangan mereka ditangkap satu orang atas nama Chandra Irawan alias Ican. Ican mengaku menjualkan sepeda motor hasil curian tersangka. Setelah mendapat keterangan tersebut, kita langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka,” jelas kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui Kasat Reskrim didampingi Kapolsek Belitang II AKP Fauzi Saleh Minggu (30/10/2016).