Oyong Damiri: Ide Cemerlang Pemerintah Gandeng LIPI  

loading...

 

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Wakil ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Selatan Oyong Damiri SE MM yang merupakan putra asli OKU Timur diwawancarai Minggu (29/10/2016) menyambut baik wacana kerjasama (MoU) antara pemerintah kabupaten OKU Timur dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia  ( LIPI) yang akan mengkaji dan menganalisa pembangunan dari segala sektor di OKU Timur.

Sebelum melaksanakan pembangunan, Pemkab OKU Timur terlebih dahulu akan meminta pihak LIPI untuk mengkaji dan melakukan study kelayakan apakah bermanfaat baik bagi masyarakat, kemajuan daerah hingga peningkatan kemajuan daerah.

“Itu merupakan sebuah terobosan yang sangat baik. Dengan demikian, maka pembangunan yang akan dilaksanakan kedepan akan benar-benar terarah dan tepat sasaran. Dengan adanya analisis dan study yang akan dilakukan pihak LIPI terlebih dahulu tentunya pembangunan yang dilakukan akan mengutamakan sisi manfaat bukan keinginan dari pemerintah semata,” kata Oyong.

Dia jug meminta kepada suluruh masyarakat OKU Timur untuk ikut serta mendukung dan memberikan support kepada pemerintah dalam melakukan pembangunan baik fisik maupun pembangunan Sumberdaya Manusia (SDM) handal sehingga OKU Timur bisa bersaing dengan daerah bahkan negara-negara berkembang lainnya.

“Dengan adanya analisis terlebih dahulu. Pembangunan yang akan dilakukan pemerintah bisa dipertanggungjawabkan dari segala segi,” jelasnya.

sumber: sriwijaya Post