Asyifa Kembali Bawa Pulang Medali Perunggu

Foto: Istimewa /Ketua KONI saat menyambut kedatangan Assyifa Kurniawan Putri atlet karate putri yang telah berhasil menharumkan nama OKU Timur dikancah nasional.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Atlet karate asal putri Kabupaten OKU Timur Assyifa Kurniawan Putri (10) dari cabang karate kembali mengharumkan nama OKU Timur dengan prestasi yang gemilang dikancah Nasional.

Sebelumnya Asyifa berhasil menjadi Wakil Provinsi Sumsel pada ajang O2SN tingkat nasional dan berhasil membawa pulang medali, kali ini atlet Karate asal OKU Timur yang masih duduk dibangku kelas 5 SDN 20 Martapura tersebut kembali berhasil meraih medali perunggu pada kelas kumite pra pemula putri dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Lemkari yang dilaksanakan di Banjarmasin pada 1-6 November lalu.

Ketika dikonfirmasi setelah tiba di OKU Timur Rabu (9/11/2016) Assyifa didampingi pelatihnya Syarif Alfi yang baru tiba dari Banjarmasih mengatakan, dalam pertandingan tersebut Asyifa berhasil meraih pedali perunggu dan akan terus berusaha mengembangkan kempuan untuk meraih juara pada sejumlah event yang akan datang.

Bahkan Syarif bertekad akan terus mempekuat timnya dari Lemkari Sumsel untuk menghadapi Kejurnas Open Turnamen Karate Champion yang akan dilaksanakan di pulau Bali pada bulan Januari 2017 mendatang.

“Saya dan Syifa beserta tim yang lain sudah bertekad untuk menjadi yang terbaik sehingga membawa nama baik OKU Timur dalam bidang karate. Dukungan moril maupun materil tentu saja sangat dibutuhkan untuk keberhasilan atlet dalam membawa nama harum OKU Timur kedepan,” kata Syarif.

Syarif berharap, pemerintah daerah memberikan bantuan dan support kepada timnya yang telah berusaha sekuat tenaga membawa nama harum OKU Timur di kancah nasional sehingga bisa menciptakan semangat baru bagi para atlet yang akan bertanding.

“Dalam pertandingan ini kita bukan hanya membanggakan Sumatera selatan. Namun lebih pada mengenalkan OKU Timur di kancah nasional. Asyifa merupakan bibit atlet yang sangat potensial yang kedepan tentunya akan berusaha lebih keras agar berhasil menyabet medali emas,” katanya.

Sementara Ketua KONI OKU Timur H Muhammad Adi Nugraha Purna Yudha SH ketika dikonfirmasi mengucapkan terimakasih atas kerja keras Asyifa dan pelatihnya sehingga berhasil membawa pulang medali perunggu. Selain itu dia juga mengaku bangga bahwa OKU Timur memiliki atlet yang sangat potensial dan mampu membawa nama baik OKU Timur hingga kancah nasional.

“Apapun hasilnya tidaklah penting. Untuk bisa menjadi wakil sumsel dikancah nasional sudah menjadi kebanggaan OKU Timur. KONI akan berusaha memberikan perhatian kepada seluruh atlet baik yang meraih juara ataupun tidak. Apapun hasilnya semua harus diperhatikan,” kata Yudha.

Menurut Yudha, seluruh atlet tentu saja berharap mendapatkan medali emas, namun ketika tidak mendapatkannya dan mendapatkan perak atau perunggu jangan merasa kecewa dan jadikanlah sebagai pemicu semangat untuk berlatih lebih giat lagi.

“Insya allah kedepan akan kita perhatikan sehingga seluruh atlet mendapatkan kesejahteraan. Yang terpenting yang akan kita lakukan adalah bagaimana mereka yang telah berusaha keras membawa nama OKU Timur ini ke kancah nasional mendapatkan penghargaan dan kehidupan yang layak,” kata ketua KONI termuda di Sumsel ini.

 Sumber: Sriwijaya Post