Dua Kades di Madang Suku II Positif Gunakan Narkoba

wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni (dua dari kanan) saat menyaksikan hasil tes urine sembilan kades kecamatan Madang Suku II

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Menindaklanjuti hasil tes urine mendadak terhadap Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Madang Suku II beberapa waktu lalu, Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni bersama  Badan Narkotika Kabupaten kembali melakukan test urine terhadap sembilan Kades yang dilakasanakan didalam ruangan Wakil Bupati OKU Timur Selasa (8/11/2016) lalu.

Kesembilan kades tersebut kembali ditest urine-nya disebabkan ketika dilakukan test urine mendadak beberapa waktu lalu di Kecamatan Madang Suku II tidak sempat hadir sehingga hasil tes narkoba ke-sembilan kades tersebut masih dicurigai.

Menurut Kepala BNK OKUT Bharudin melalui Kasi Penyidik dan Penyelidik Rieki  Doni,  dari hasil tes urine sembilan kades tersebut terdapat dua kades yang Positif memakai narkoba jenis sabu-sabu. Setelah positif diketahui menggunakan narkoba jenis sabu-sabu, kedua Kades tersebut kemudian membuat surat perjanjian dan berjanji akan menjalani rehabilitasi lebih lanjut.

“Apabila surat perjanjian tersebut dilanggar dan mereka kembali mengkonsumsi narkoba maka ancamannya adalah pemberhentian secara tidak hormat dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Sedangkan untuk para kades di kecamatan lainnya, juga akan dilakukan test urine secara mandadak,” tegasnya.

Untuk itu kata dia, pihaknya menghimbau kepada seluruh kades untuk menjauhi narkoba menginat narkoba merupakan musuh bersama terlebih saat ini Kabupaten OKU Timur sudah menyatakan perang terhadap narkoba.

Sementara Wakil Bupati Fery Antoni mengatakan, tes urine secara mendadak tersebut sebagai contoh garda kedepan dan juga bentuk Perhatian Pemerintah OKU Timur terhadap PNS, Kades dan seluruh masyarakat OKU Timur keseriusan pemerintah dalam memberantas narkoba.