Ini Daftar SKPD OKUT yang Akan Dirampingkan

Ilustrasi SKPD

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Perampingan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten OKU Timur berdampak pada ratusan eselon yang tidak menduduki jabatan atau non job. Hal itu disebabkan karena adanya kekosongan jabatan atau tidak memiliki tempat.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Idhamto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kekosongan jabatan pejabat yang berjumlah sekitar 242 orang tersebut. Menurutnya, kekosongan kabatan tersebut terdiri dari beberapa eselon masing-masing eselon satu hingga empat.

Adapun sejumlah SKPD yang akan mengalami perampingan dan tidak termasuk dalam struktur organisasi  pemerintahan  Pemkab OKU Timur masing-masing sebanyak empat dinas yakni Distamben, Dishutbun, DKKP, Badan Aset. Sementara untuk penggabungan akan dilakukan pada beberapa dinas yakni dinas PU Bina Marga, PU Pengairan dan juga PU Cipta Karya yang akan dijadikan satu dinas dengan nama baru yakni Perumahan  dan Kawasan Permukiman.

baca juga:Perampingan SKPD, Ratusan Eselon Tak Miliki Jabatan

 “Sedangkan untuk dinas yang dihilangkan kewenanganya dan akan digabung dengan dinas lainnya masing-masing Dishutbun, perkebunanya diserahkan kepada dinas TPH, sedangkan masalah hutan industrinya diserahkan kewenanganya kepada Bapedalda,” terangnya.