Bupati Resmi Lepas PS OKU Timur Wakili Sumsel Suratin Cup Tingkat Nasional

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Bupati OKU Timur, HM Kholid MD, Rabu (16/11), resmi melepas tim kesebelasan sepakbola PS OKU Timur ke Kota Pekalongan, Jawa Tengah untuk mewakili Provinsi Sumatera selatan dalam mengikuti turnamen Suratin Cup 2016 tingkat Nasional yang akan berlangsung pada 20 November hingga 10 Desember mendatang.

“Para atlet harus membangun mental juara, bukan mental untuk raih kemenangan saja. Tentunya untuk bangun mental juara para atlet yang ingin bertanding harus mengutamakan, kedisplinan bukan kepandaian, karena dalam sebuah pertandingan sangat diperlukan kerjasama dan kekompakan tim,” ujar Bupati OKU Timur, HM Kholid MD seraya berikan motivasi.

Pihaknya menambahkan, meskipun para atlet pintar dalam kepribadiannya, jika tidak mengutamakan kerjasama dan kekompakan saat bertanding maka kemenangan akan sulit diraih. Selain itu, kejelihan dan kelincahan saat bertanding sangat dibutuhkan guna melihat pergerakan lawan.

“Bukan hanya para pemain, manager dan pelatih juga harus bersatu, jangan terbentur satu sama lain, karena nantinya bisa buat para pemain bingung. Satu lagi, para pemain ketika memasuki lapangan harus patuh dengan instruksi pelatih,” tambahnya.

Sementara, pelatih PS OKU Timur, Djoko Noegroho saat dibincangi mengatakan, PS OKU Timur berada dalam fase group A bersama tiga tim kesebelasan lainnya asal Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Bali. Di laga perdana pada 20 November mendatang, PS OKU Timur akan berhadapan langsung dengan tim kesebelasan Deli Serdang yang sekaligus menjadi wakil dari Provinsi Sumatera Utara.

“Saya bawa sedikitnya 25 pemain dan enam official. Pastinya kesiapan seperti kondisi fisik dan mental pemain sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya untuk lakoni laga perdana melawan tim asal Sumatera Utara. Saya optimis tim PS OKU Timur bisa bermain maksimal dan memetik poin penuh,” katanya.

dapatkan berita terkini mengenai Sueratin Cup di sini

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat memberikan uang pembinaan kepada pemain Soeratin Cup Sumsel.
Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat memberikan uang pembinaan kepada pemain Soeratin Cup Sumsel.