Kapolres OKUT : Anggota Harus Jadi Cerminan Baik Bagi Masyarakat Dalam Berkendara

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Seluruh jajaran anggota Polres OKU Timur beserta anggota perwakilan Kodim 0403 OKU, Yon Armed, Puslatpur, Satuan Pol PP, Senkom dan Dishub OKU Timur, Rabu (16/11) pagi menggelar Apel Pasukan Ops Zebra Musi 2016, dihalaman Polres OKUT.

Dalam acara tersebut, Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru yang sekaligus menjadi inspektur upacara menyampaikan beberapa hal kepada seluruh peserta, khususnya anggota kepolisian agar bisa menjadi cerminan yang baik terhadap masyarakat dalam berkendara.

“Saya harap seluruh jajaran anggota kepolisian Polres OKU Timur bisa berikan contoh yang baik bagi warga dalam berkendara, khususnya dalam melengkapi surat kendaraan serta perlengkapan keselamatan saat berkendara. Bagi anggota yang melanggar, saya akan berikan sanksi tegas,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, kegiatan apel gelar pasukan ini ditujukan untuk mengetahui secara pasti sejauh mana kesiapan para personil dalam mengoptimalkan operasi sehingga dapat sesuai dengan tujuan serta sasaran yang sebelumnya sudah ditetapkan. Perlu diketahui bersama, masih kata Kapolres, berdasarkan jumlah data anggota Satlantas Polres OKU Timur, jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksaan Operasi zebra tahun 2015 tercatat sebanyak 1.895 kejadian.

“Jumlah angka kecelakaan mengalami penurunan sebanyak 375 kejadian, jika dibandikan pada tahun 2014 yang tercatat sebanyak 2.270 kejadian. Kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan dibidang lalu lintas tersebut tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya,” lanjutnya.

Guna mengatasi permasalahan lalu lintas dan mewujudkan Kamseltibcarlantas, diperlukan beberapa upaya salah satunya dengan meberdayakan seluruh Stakeholder, untuk dapat memilih bersama langkah mana yang dinilai Kompreensif dan bisa menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.

“Oleh sebab itu dilakukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas, sehingga terciptanya keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas,” imbuhnya.