Banjir BEM STISIP Binamarta Martapura Lakukan Baksos

KABAROKUTIMUR.COM, Martapura – Akibat meluapnya debit air Sungai Komering yang menyebabkan puluhan rumah warga yang berada di Empat RT Kelurahan Paku Sengkunyit, Kecamatan Martapura terendam banjir. Hal ini juga tak luput dari perhatian Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIP Binamarta. Dengan di prakarsai oleh ketua yayasan dan ketua BEM untuk langsung melakukan baksos. Kegiatan baksos yang dilakukan oleh mahasiswa Stisip Bina Marta serta dibantu siswa dan siswi SMK Kesehatan Bina Marta disambut baik oleh warga sekitar.

Ketua yayasan Bina Marta Mursyid, S.IP, MM, M.Si didampingi Ketua BEM Bowo Sunarso mengatakan, kegiatan baksos tersebut merupakan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat, yang bertujuan meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir dengan memberikan bantuan berupa pemberian sembako dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Melihat banyaknya warga yang rumahnya terkena banjir, kami dan pihak yayasan berinisiatif memberikan sedikit bantuan kepada warga agar dapat meringankan beban, serta mengecek kesehatan warga agar tidak ada yang terkena penyakit akibat banjir,” terang Bowo, Minggu (20/11) lalu.

Bowo juga berharap ada solusi konkrit dari pemerintah daerah, karena kawasan kampung sawah merupakan kawasan langganan banjir.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah supaya perlu mengkaji pembuatan drainase yang baik, sehingga musibah banjir ini tidak terulang di tahun-tahun mendatang,” harapnya.

Sementara, Ali selaku RT Kebun Nangka Kelurahan Paku Sengkunyit menambahkan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan baksos yang dilakukan oleh BEM STISIP Bina Marta tersebut, karena selain dapat membantu warga juga dapat mengecek kesehatan warga secara gratis

“Kita juga  terus berkordinasi dengan pak Lurah untuk memantau banjir tersebut. Dan syukurlah  saat ini kondisi debit air sudah mulai turun, dan mudah-mudahan  air lebih surut lagi agar aktifitas warga dapat berjalan seperti biasanya,” imbuhnya.

Baca juga : PS OKU TIMUR Kantongi Satu Poin Dilaga Awal ISC Piala Soeratin 2016