BKD dan Inspektorat Ciptakan Situs Online

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan memudahkan masyarakat untuk mengetahui perkembangan hasil pemeriksaan masalah Inspektorat OKU Timur membuat sebuah website atau aplikasi Teknologi Informasi (IT).

Inspektur, Inspektorat OKU Timur Jumadi Jumat (18/11/2016) lalu mengatakanm dengan adanya situs tersebut, masyarakat tidak perlu datang langsung ke kantor Inspekorat untuk mengetahui hasil pemeriksaan atau tindak lanjut sebuah masalah. Masyarakat bisa langsung mengetahui hasilnya melalui website yang ada.

“Dalam situs online tersebut seluruhnya bisa dilihat dan diketahui secara jelas dan rinci serta transparan. Jaringan aplikasi inspektorat, hubungannya dengan tranparansi penyelenggaraan daerah. Masyarakat tidak perlu repot-repot datang ke kantor Inspektorat hanya untuk mengetahui perkembangan pemeriksaan,” katanya.

Dalam pembuatan situs tersebut kata dia, pihaknya berkerjasama dengan Inforkom. Jika dilakukan pemeriksaan kata dia, maka akan muncul ihtisar yang nantinya akan keluar rekomendasi bupati untuk ditindaklanjuti. Untuk memaksimalkan situs IT online tersebut, pihaknya sudah menyiapkan  peralatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mengerti tentang IT.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) OKU Timur Juanda menambahkan bahwa BKD juga saat ini membuat IT online sehingga pegawai maupun masyarakat yang ada kepentingan bisa melihat langsung informasi yang ada di BKD dan tidak perlu datang ke kantor BKD karena bisa melalui situs yang ada.

“Untuk saat ini yang membuat terobosan ini BKD dan Inspektorat diharapkan kedepan seluruh SKPD membuat IT online. Rencana awal pola perbaikan sistim pengembangan karier pegawai. Penilaian seseorang untuk menjadi pejabat bisa pada kantor dinas masing-masing sehingga diketahui rengking maupun peringkat seseorang apakah layak duduk disuatu jabatan atau tidak,” katanya.