Kholid Minta Patung Kuda Diturunkan

Tugu KTM Belitang sebelum dirubah (kiri) dan tugu KTM Belitang yang diganti menjadi patung Kuda dan diminta untuk diturunkan.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Berdasarkan sejumlah saran dan masukan baik dari masyarakat maupun dari anggota DPRD yang terdiri dari tiga fraksi yang menanyakan keberadaan tugu KTM di wilayah Belitang yang saa ini sudah berubah menjadi patung kuda.

Menanggapi hal itu, Bupati OKU Timur HM Kholid MD memerintahkan agar patung kuda tersebut diturunkan dan dikembalikan ke posisi semua. Bahkan dia mengaku akan menginstruksikan pihak terkait untuk membongkar patung kuda tersebut secara paksa jika tidak segera diturunkan.

“Jika masih belum diturunkan. Maka pemerintah akan membongkar patung itu secara paksa,” tegas Kholid Rabu pagi (23/11/2016) saat rapat paripurna ke-8 tahun anggaran 2017 Kabupaten OKU Timur.

Sebelumnya, Fraksi PDI Perjuangan bertanya mengenai penggantian logo tugu KTM (Kota Terpadu Mandiri) yang sebelumnya berbentuk piala KTM, namun beberapa bulan sebelumnya diubah menjadi patung kuda. “Kenapa sampai berubah,”.