Perjuangan Tim PS OKUT Wakil Sumsel di Piala Soeratin 2016 Berakhir

KABAROKUTIMUR.COM, PEKALONGAN – Perjuangan skuad tim PS OKU Timur yang sekaligus menjadi perwakilan Provinsi Sumatera selatan dalam mengikuti ajang turnamen ISC Soeratin Cup 2016, kini berakhir. Dalam penyisihan fase group A, tim besutan coach Djoko Nugroho untuk kedua kalinya harus menelan kekalahan saat menghadapi PS Denpasar Bali, dengan skor 1-0.

Di menit awal pertandingan babak pertama, tim kesebelasan PS OKU Timur langsung menaikan tempo serangan dengan mengandalkan dua striker. Beberapa peluang dibabak pertama tercipta, namun kecermatan penjaga gawang tim PS Denpasar Bali berhasil mematahkan peluang tersebut.

“Motivasi untuk memetik tiga point dilaga ini sirna. Setidaknya, ada tujuh peluang yang gagal finising karena kecerematan penjaga gawang tim lawan,” ujar Pelatih Kepala PS OKU Timur, Djoko Nugroho saat dikonfirmasi, Sabtu (26/11/2016).

Dimenit akhir babak pertama, PS Denpasar Bali berhasil unggul setelah pemain gelandangnya berhasil menendang keras bola ke arah gawang PS OKU Timur Sumsel.

“Dibabak kedua pemain kami tidak mengendorkan tempo serangan. Setidaknya, ada beberapa peluang yang tercipta, namun sayangnya masih tidak membuahkan goal. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan tim lawan,” lanjut coach Djoko.

Kedepan pihaknya berharap, adanya event turnamen sepakbola seperti ini bisa menjadi titik awal kebangkitan olahraga di Kabupaten OKU Timur pada umumnya, khusunya di cabang sepakbola. Selain itu, pihaknya juga berharap agar nantinya pemerintah daerah lebih bisa memperhatikan dan memfasilitasi pembinaan olahraga yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Mudah-mudahan ini merupakan langkah awal bangkitnya olaharga yang ada di OKUT, khususnya di cabang sepakbola di tingkat Nasional. Dan semoga saja dengan terpilihnya Ketua KONI yang baru bisa lebih membuat cabang olahraga yang ada di OKUT semakin berkualitas, baik dari SDM maupun fasilitasnya,” harapnya.

Dirinya juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih untuk Pemerintah daerah yang sedikit sudah berikan support dan motivasi terhadap tim PS OKU Timur.

“Saya pribadi memohon maaf dan sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat OKUT yang sudah berikan doa dan motivasi selama kami berjuang diturnamen Piala Soeratin 2016 ini,” imbuhnya.

Penulis: ebye