Kholid: Jadikan Sedekah Sendi Kehidupan

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Bupati OKU Timur HM Kholid MD menghimbau masyarakat untuk rajin bersedekah kepada mereka yang membutuhkan sebagai bentuk perhatian terhadap saudara-saudara dan untuk meringankan beban mereka. Hal itu diungkapkan Kholid dihadapan ribuan masyarakat yang hadir dalam pengajian rutin minggu kliwon perdana serta peresmian masjid Al-Mukmin yang berlokasi di Pasar Lingot, Kotabaru Selatan Minggu (27/11/2016).

Menurut Kholid, sedekah merupakan sesuatu yang dapat menyuburkan harta layaknya zakat, namun perbedaannya, sedekah sesuatu yang diberikan dengan keikhlasan dengan ganjaran yang akan diberikan Allah. Sedangkan zakat merupakan sesuatu yang wajib yang harus dibayarkan jika sudah sampai nisabnya.

“Jadikanlah sedekah sebagai sendi kehidupan sehingga hidup kita akan menjadi indah dan kita akan menikmati hidup dengan indahnya berbagi. Selain itu dengan menjadikan sedekah sebagai sendi kehidupan kita juga bisa merasakan bagaimana kesulitan saudara-saudara kita yang merasa kekurangan,” katanya.

Dalam peresmian masjid tersebut, kholid mengajak masyarakat sekitar untuk dapat bersama-sama memakmurkan masjid sehingga masjid sesuai dengan peruntukannya menjadi pusat kegiatan ummat Islam dalam menjalankan berbagai ibadah baik wajib maupun sunnah.

“Seyogyanya memang dalam proses pembangunan masjid itu tidak boleh ditunda karena masjid merupakan pusat kegiatan ummat Islam,” kata Kholid dalam sambutannya.

Dari pengamatan, ratusan masyarakat yang hadir juga menyaksikan peresmian masjid yang ditandai dengan pemotongan pita.