Jelang Aksi 2 Desember, Bupati OKUT Pimpin Apel Gelar Pasukan

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Jelang aksi unjuk rasa serentak pada 2 Desember mendatang, seluruh jajaran personel anggota TNI Polri dan pemerintah Kabupaten OKU Timur menggelar apel bersama di halaman Polres OKUT, Selasa (29/11/2016), sekitar pukul 07.00 Wib. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi situasi kontijensi keamanan di wilayah Bumi Sebiduk Sehaluan.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur HM Kholid MD didampingi Kapolres OKUT AKBP Audie S Latuheru beserta Dandim OKU mengatakan apel gelar pasukan ini ditujukan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana pihak keamanan, khususnya dalam menyikapi aksi unjuk rasa serentak yang akan berlangsung pada awal Desember nanti.

“Untuk menghadapi situasi kontijensi ini, kita harapkan semua perencanaan yang sebelumnya telah dipersiapkan dapat berjalan dengan sebagaimana yang kita harapkan bersama,” katanya seraya menyampaikan amanat Gubernur Sumatera selatan saat memimpin kegiatan apel bersama.

Lanjut Kholid, saat ini ada beberapa agenda penting dan isu yang berkembang, seperti akan berlangsungnya aksi unjuk rasa serentak. Tentunya hal tersebut perlu diberi perhatian serta antisipasi bersama,  sehingga nantinya situasi yang dimaksut tidak berdampak pada keadaan bereskalasi tinggi dan berujung adanya potendi konflik.

“Saat ini ada beberapa agenda penting dan isu yang berkembang. Maka dari itu mari bersama-sama mengantisipasi hal itu agar nantinya situasi dan kondisi keamanan di wilayah ini tetap terjaga,” lanjutnya.

Pihaknya menambahkan, untuk wujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat OKU Timur, bentuk perhatian bersama serta antisipasi sangatlah diperlukan agar situasi tersebut tidak berbuah potensi konflik.

Penulis : ebye