Hasil Ops Zebra Musi 2016, Satlantas Polres OKUT Sita Ratusan SIM dan STNK

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Selama berlangsungnya Ops Zebra Musi 2016 yang terhitung mulai 16 hingga 29 November, anggota jajaran Satlantas Polres OKU Timur berhasil menyita sedikitnya barang bukti berupa 338 STNK dan 226 SIM dari para pengguna jalan yang melakukan pelanggaran.

Ketika dikonfirmasi, Kamis (1/12/2016), Kapolres OKU Timur, AKBP Audie S Latuheru melalui Kasat Lantas AKP Maria Herawati mengatakan, para pengguna jalan yang melakukan pelanggaran lalu lintas lebih didominasi oleh pengendara yang tidak memakai helm dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Kami juga berhasil menyita delapan sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan surat dan sedikitnya 278 pengendara hanya kami beri teguran. Pelanggaran yang lebih mendominasi yakni pengendara yang tidak memakai helm dan tidak memiliki SIM,” katanya.

Dengan adanya Ops Zebra Musi 2016 ini, nantinya masyarakat lebih tertib dan mematuhi rambu lalulintas saat berkendara.  Hal itu ditujukan agar keselamatan saat berkendara bisa bagi seluruh pengendara jalan.

“Kami harap para pengguna jalan kedepannya bisa lebih tertib dan patuh dalam berkendara bukan hanya disaat ada Operasi ini berlangsung saja,” harapnya.

Penulis: ebye