Kholid Segera Copot Kepala Dinas Tidak Disiplin

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengancam akan segera mencopot dan mengganti kepala dinas, badan maupun kantor yang tidak disiplin dan mengabaikan kewajiban yang semestinya mereka laksanakan. Hal itu diungkapkan Kholid saat menghadiri acara HKN ke-52 di Kecamatan Belitang II.

Menurut Kholid, Sumberdaya Manusia (SDM) yang ada harus mampu memberikan contoh yang baik dan memiliki inovasi yang tinggi serta keinginan dalam membangun daerah. Karena jika tidak kata dia, maka percepatan pembangunan tidak akan tercapai. Untuk itu dia mengultimatum seluruh pejabat untuk memiliki kedisiplinan yang tinggi.

“Kepala dinas yang tidak disiplin maka akan segera diganti pada pelantikan berikutnya. Untuk apa dipertahankan jika yang bersangkutan tidak bisa menjalankan amanah yang diberikan. Banyak SDM yang lebih mumpuni dan mampu yang siap menggantikannya,” ungkap Kholid.

Pejabat yang bertugas di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur kata dia, harus siap berkerja keras dan jujur demi kepentingan masyarakat. Karena sekarang zamannya kualitas dan mutu sehingga jika ada pejabat yang tidak sanggup berkerja dengan jujur dan tidak disiplin harus diganti. Tidak ada alasan untuk bermalas-malasa.

“Dalam menempatkan seseorang dalam suatu jabatan akan dilakukan secara selektif, dan jika tidak mampu silahkan mundur sebelum dipecat. Kita tidak akan memberikan toleransi bagi pejabat yang tidak disiplin dan bermalas-malasan,” katanya.