Alex Noerdin: Perbaikan Jalan di OKUT Harus Segera Dilakukan

Gubernur Sumatera Selatan (sumsel) Ir H Alex Noerdin SH (Kanan) didampingi Bupati OKU Timur HM Kholid MD (memegang microfon) saat akan meninjau kondisi jalan Provinsi Desa Gumawang

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Gubernur Sumatera Selatan (Semsel) Ir H Alex Noerdin SH berjanji akan segera melakukan perbaikan terhadap Jalan Provinsi di Kabupaten OKU Timur pada awal tahun 2017 mendatang. Bahkan dia langsung memerintahkan kepada kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Ir Syamsul untuk segera memulai perbaikan Januari 2017 mendatang.

Hal itu ditegaskan Alex ketika melakukan kunjungan ke Kabupaten OKU Timur dalam rangka percepatan pembangunan jembatan Way Komering di desa Gunungbatu dan percepatan perbaikan jalan di Kabupaten OKU Timur Sabtu (3/12/2016).

Setelah meninjau dari udara dan darat mengenai kondisi jalan di OKU Timur, Alex Noerdin mengatakan bahwa pembangunan jalan di OKU Timur harus segera dilakukan karena berdampak pada sulitnya masyarakat mengangkut hasil bumi yang berdampak pada meningkatnya cost masyarakat.

“Setelah saya melihat dari atas, saya mengambil kesimpulan bahwa perbaikan jalan-jalan di OKU Timur ini harus segera dilakukan dengan segera. Saya perintahkan kepada kepala Dinas PU agar segera melakukan pengerjaan awal tahun 2017 mendatang,” kata Alex seraya meminta Ir Syamsul untuk berdiri sehingga seluruh masyarakat mengenai dan bisa menanyakan perkembangan pembangunan bila bertemu di lokasi berbeda.

“Silakan berdiri pak Ir Syamsul. Ini dia kepala dinas PU Sumsel, kalau tidak segera dikerjakannya. Cari dia dan minta segera perbaiki jalan di OKU Timur,” kata Alex disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Menurut Alex, Jalan Provinsi yang ada di wilayah OKU Timur merupakan yang terpajang di seluruh wilayah Sumatera Selatan. Untuk itu kata dia, perbaikan jalan provinsi yang ada akan menjadi prioritas pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

“Sekarang yang harus kita fikirkan adalah bagaimana cara mengangkat kesejahteraan masyarakat dalam waktu singkat dengan berbagai inovasi dan langkah-langkah yang harus dilakukan. Di OKU Timur ini tentunya ada masyarakat yang sudah mapan dan sejahtera namun sebagian lainnya tentunya harus dibantu secara penuh agar mereka juga bisa menikmati kehidupan mapan dan sejahtera,” kata Alex.