HM Kholid MD: Jangan Ada Pejabat yang Bermain Dengan Uang

Kepala LIPI Dr Iskandar Zulkarnain (kiri) dan Bupati OKU Timur HM Kholid MD (memakai Peci) ketika akan menandatangani MoU kajian seluruh pembangunan lintas sektoral yang akan dilaksanakan di OKU Timur.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur diminta untuk tidak bermain-main dengan uang dalam setiap kegiatan atau aktifitas pemerintahan karena hal itu selain akan merusak tatanan pemerintah juga akan menimbulkan masalah di kemudian hari. Demikian ditegaskan Kholid dihadapan seluruh kepala SKPD dan masyarakat ketika menghadiri acara di Belitang II beberapa waktu lalu.

Kholid mengaku tidak akan segan-segan mengganti pejabat yang bermain-main dengan uag karena hal itu  tentunya akan menghilangkan wibawa pemerintah yang semestianya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat bukannya memungut bayaran atau bermain-main dengan uang baik dalam hal pegawai maupun dalam pelayanan.

“Sangat banyak pejabat yang siap untuk menggantikan posisi kepala dinas badan maupun kantor. Untuk itu saya tegaskan kepada seluruh pejabat untuk tidak bermain-main dengan uang. Jika ada yang ketahuan maka akan diganti. Saya tidak main-main dengan hal ini,” kata Kholid.

Selain itu lanjut Kholid, bagi pejabat yang selalu beralasan untuk tidak mengikuti kegiatan pemerintah dengan alasan jauh, sakit atau alasan apapun yang tidak disertai dengan bukti, maka akan diperi peringatan hingga pencopotan dari jabatannya karena menurutnya, seorang Kepala Dinas yang disiplin akan lebih baik dibandingkan kepala dinas yang pintar namun tidak disiplin.

“Orang yang pintar namun tidak disiplin akan dikalahkan oleh mereka yang sedang-sedang saja namun dengan kedisiplinan yang tinggi,” tegasnya.